blank
Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman bersama Anggota DPRD Dapil Pemalang, Pekalongan, dan Batang meneruskan bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng ke Dinas Kesehatan dan RSUD Dr M Ashari Pemalang, Selasa (2/6/2020).

PEMALANG (SUARABARU.ID) – 12 Anggota DPRD Jateng Daerah Pemilihan (Dapil) Pemalang, Pekalongan, dan Batang memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang dan RSUD Dr M Ashari Pemalang, Selasa (2/6/2020).

Para anggota DPRD tersebut juga menyalurkan APD berupa masker bedah, mika pelindung diri (face shield), dan baju hazmat ke seluruh puskesmas di Kabupaten Pemalang.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Sukirman menjelaskan, untuk menghadapi situasi new normal, para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan corona tetap harus dijaga dan dibekali peralatan medis yang representatif.

“Syukur, Corona bisa cepat selesai sehingga APD bisa digunakan untuk penanganan kesehatan lainnya. Toh, barang ini tidak usang,” ujar anggota Fraksi PKB ini.

Tak sendiri, dalam kegiatan tersebut Sukirman didampingi anggota dewan lainnya seperti Irna Junaedi dan Pujo dari Fraksi PDIP, Masruhan Syamsuri dari Fraksi PPP, Mohammad Saleh dari Fraksi Partai Golkar, Iskandar Zulkarnain dari Fraksi Gerindra, Riyono dari Fraksi PKS, dan Sofwan dari Fraksi PAN.

Di akhir acara, Direktur RSUD dr Sunardo BS MKes mempersilahkan anggota dewan untuk meninjau fasilitasi kesehatan yang ada di RS, termasuk pelayanan BPJS. Dari peninjauan itu, DPRD memberikan catatan khusus untuk BPJS yakni perlu adanya koordinasi yang lebih cepat dan praktis antara Pemerintah Pusat dan Daerah, termasuk dalam penyediaan anggarannya.