Bagikan
ilustrasi
MAGELANG (SUARABARU.ID) -Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini, Rabu 3 Juni 2020 masih ada tambah dan kurang jumlah penderitanya. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP), maupun pasien dengan pengawasan (PDP) mengalami perubahan ringan.
Bagyo Harsono
Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono menginformasikan, jumlah ODP 27 orang. Dengan keterangan jumlah sehari sebelumnya 23 orang, hari ini berkurang empat  orang lulus pantau. Tetapi hari ini bertambah delapan  ODP baru, hingga totalnya 27 orang.
Sementara itu jumlah PDP 28 orang. Dengan keterangan PDP lama 32 orang bertambah tiga PDP baru. Tetapi berkurang enam PDP yang pulang membaik. Selain itu seorang PDP alih status.
Dijelaskan, jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 145 orang. Dengan keterangan PDP yang pulang membaik hari ini enam orang dan sudah lama pulang 139 orang.
Di bagian lain, pasien terkonfirmasi positif sebanyak 42 orang. Dengan keterangan 47 konfirmasi lama dikurangi lima konfirmasi yang sembuh.
Adapun jumlah total pasien terkonfirmasi positif corona yang sembuh sampai saat ini 59 orang. Dari jumlah itu yang sembuh hari ini lima orang.
Konfirmasi sembuh yang lima orang itu warga Borobudur satu orang, yakni Fatimah yang pengebab coronanya akibat kontak erat. Selain itu warga Ngablak satu orang, yakni Wahono yang akibat tertular di Gowa.
Lalu warga Secang dua  orang terdiri Syamsudin dan Tahsinul Umah akibat tertular di Gowa. Selain itu warga Bandongan satu orang, yakni Sulis Setyowati akibat kontak dengan pasien corona.
Sisi lain dia menjelaskan jumlah kasus  meninggal dunia adalah 29 orang. Dengan keterangan PDP yang meninggal 26 orang dan pasien terkonfirmasi yang meninggal tiga orang.
Eko Priyono-trs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here