blank
Penyerahan bansos sembako kepada warga disabulitas kurang mampu terdampak Covid-19 di Kota Magelang, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID)- Warga penyandang disabilitas kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 di Kota Magelang mendapat bantuan sosial berupa paket sembako dari Pemkot Magelang

Penyerahan dilakukan Sekda Kota Magelang Joko Budiyono kemarin, didampingi Kapolres Magelang AKBP Nugroho Ary Setyawan, Danyon Armed/11 Magelang yang diwakili Danrema Kapten Istachori dan Kepala Dinsos Kota Magelang Wulandari Wahyuningsih.

Pada waktu berbeda, Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina juga menyerahkan bingkisan kepada warga yang membutubhkan.

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ary Setyawan menjelaskan, bantuan sosial sudah beberapa kali didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak  Covid-19. Kali ini bantuan diberikan kepada 94 warga penyandang disabilitas.

‘’Bantuan sosial tersebut berjumlah 94 paket. Masing masing paket berisi beras 10 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 liter dan mi instan 10 bungkus,’’ tutur Nugroho.

Adapun sasaran penerima tersebar di sejumlah titik. Antara lain Kecamatan Magelang Utara di Kramat Utara, Kramat Selatan, Potrobangaan, Kedungsari dan Wates.

 

blank
Sekda Joko Budiyono sat menyerahkan bansos, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

Kecamatan Magelang Tengah meliputi Kemirirejo, Cacaban, Gelangan, Magelang, Panjang dan Rejowinangun Utara.

Kecamatan Magelang Selatan, meliputi Jurangombo Selatan, Magersari, Rejowinangun Selatan, Tidar Selatan dan Tidar Utara.

‘’Bantuan serupa juga kita salurkan ke warga terdampak lainnya, termasuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP),’’ ungkapnya.

Sekda Joko Budiyono mengemukakan, pemberian bantuan sembako kepada warga disabilitas dalam rangka meringankan beban mereka dan keluarganya yang prihatin akibat pandemi ini.

‘’Situasi ini harus dihadapi dengan tetap kuat. Kita harus saling membantu. Kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir,’’ harapnya. (Pro/Kota Magelang)

Editor : Doddy Ardjono