blank
Komunitas KUNIR Kota Tegal foto bersama dengan latar menara PDAM Kota Tegal Foto: harviyanto

TEGAL (SUARABARU.ID) – Di tengah wabah pandemi covid-19, warga di Kota Tegal ternyata masih bisa menikmati liburan lebaran. Meski dengan cara sederhana, tapi mereka mengaku senang dengan.

Ahmad Basori misalnya, dia bersama rekan-rekan komunitas sepedanya mengaku memanfaatkan libur lebaran dengan gowes bersama. Ada sekitar 20an anggota komunitas yang ikut mengayuh baik menggunakan sepeda MTB, Seli, maupun sepeda tua.
“Untuk gowes kali ini kita cuma muter-muter di sekitar Tegal saja. Momen ini juga kita manfaatkan untuk silaturrahmi dengan menikmati hidangan ketupat,” terang pria yang akrab disapa Abas.

Dia mengaku senang bisa menikmati libur lebar Syawalan dengan gowes bersama. Menurutnya, selain menyehatkan, acara gowes bersama juga untuk mengikat tali silaturrahmi antar anggota.

blank
Komunitas FBM-18 Kota Tegal saat gowes bersama, Minggu (31/5) pagi.

Abas yang juga selaku kordinator FBM-18 Kota Tegal ini mengaku sudah beberapa kali mengadakan even yang bertujuan untuk membumikan gowes di pantura khususnya Kota Tegal.

“Insya Allah, nanti juga kami akan mengadakan even lain yang lebih semarak,” tutur pemilik Sampurna Baber Shop Margadana ini.

Keasyikan bersepeda juga dilakukan komunitas lainnya. Meski baru seumur jagung, tapi Kubota Nike Rider (Kunir) Kota Tegal juga turut mewarnai jalanan kota Bahari. Komunitas yang seragam menggunakan sepeda MTB ini terlihat mengelilingi kawasan Alun-alun Kota Tegal.

Kordinator Kunir Kota Tegal Syamsul Falah mengaku kalau komunitasnya belum lama berdiri. Meski baru beberapa orang yang bergabung, tapi dirinya yakin kedepan akan lebih banyak rekan-rekannya yang berbaur masuk menjadi anggota.

“Saat ini sudah new normal, sehingga kami sudah leluasa untuk gowes bareng rekan-rekan. Mudah-mudahan ini awal yang baik mengembalikan Kota Tegal yang lebih baik lagi,” tutur pria asal Kelurahan Debong Kidul ini.

Harviyanto-trs