blank
Kapolres AKBP Christian Tobing didampingi Wakapolres Kompol Edi Wibowo dan Kabag Ops Kompol Agus Pamungkas, melakukan pelepasan para personel Brimob Polda Jateng, yang selama ini di BKO-kan dalam tugas Operasi Ketupat Candi Tahun 2020 di Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Minggu (31/5), memimpin apel pelepasan anggota BKO (Bawah Komando) Brimob Polda Jateng. Mereka, telah melakukan tugas pengamanan Operasi Ketupat Candi (OKC) Tahun 2020 di wilayah Polres Wonogiri.

Apel pelepasan digelar di halaman Mapolres Wonogiri. Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Kompol Edi Wibowo, Kabag Ops Kompol Agus Pamungkas, Kasipropam Iptu Supardi. Dalam apel pelepasan tersebut, Kapolres memberikan arahan dan menyampaikan kesan serta pesan.

Dalam pelaksanaan BKO di Polres Wonogiri, para personel Brimob Polda Jateng tersebut, bertugas ikut mengamakan dan melakukan penyekatan di wilayah perbatasan, serta melaksanakan patroli dan menyampaikan imbauan kepada masyarakat, terkait pelaksanaan Operasi Ketupat Candi Tahun 2020.

blank
Sebanyak 30 personel Brimob Polda Jateng, sejak 24 April 2020 lalu menjalani tugas BKO ke Polres Wonogiri, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi Tahun 2020.

Tak Ada Gangguan
”Terimakasih atas curahan tenaga, pemikiran dan waktu yang diberikan kepada Polres Wonogiri, dengan tidak ada gangguan berupa apapun. Baik gangguan Kamtibmas yang menonjol maupun aksi terorisme,” tandas Kapolres.

Kepada para personel Brimob Polda Jateng tersebut, Kapolres berharap agar kerjasama dan hubungan baik selama ini, dapat dipertahankan dan dapat terjalin sampai kapan pun dengan solid. Mohon maaf, bila ada kesalahan dalam memberikan pelayanan, seperti tempat istirahat maupun konsumsi.

”Salam hormat saya kepada keluarga di rumah, yang telah memberikan waktunya kepada rekan-rekan sekalian, yaitu sejak Idul Fitri sampai saat ini, sangat terbatas waktu untuk keluarga. Itu semua karena dalam rangka demi berbakti kepada bangsa dan negara,” tegas Kapolres.

Menitipkan Salam
Bersamaan dengan acara pelepasan tersebut, Kapolres berkenan memberikan bingkisan kepada semua personel Brimob Polda Jateng yang di-BKO-kan ke Polres Wonogiri tersebut. ”Namun ini jangan dilihat dari nominalnya,” ujar Kapolres.

blank
Kapolres AKBP Christian Tobing (kanan) menyampaikan ucapan terima kasih kepada para personel Brimob Polda Jateng, yang selama ini di-BKO-kan ke Polres Wonogiri dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2020.

Kapolres menitipkan salam hormat kepada Pimpinan Brimob Polda Jateng, atas kerjasamanya dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Candi 2020. ”Saya ucapkan selamat Idul Fitri kepada rekan-rekan, mohon maaf lahir batin, semoga kita diberikan energi baru dan semangat baru, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Paur Humas Polres Wonogiri Polda Jateng, Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, anggota Brimob Polda Jateng yang melaksanakan BKO di Polres Wonogiri, berjumlah 30 personel. ”Semua dalam keadaan lengkap dan sehat,” ujarnya.

Bambang Pur

blank

blank

blank

blank