blank
Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Polres dan Kodim Blora, rajin blusukan ke rumah-rumah warga untuk memberi pesan-pesan protokol kesehatan di masa new normal wilayah Kelurahan Kunden, Kota Blora, Minggu (31/5/2020). (Foto : SB/Hms-Resbla)

BLORA – (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Blora, Jawa Tengah, bersama personil Kodim setempat, tampak kompak melakukan sosialisasi new normal di wilayah kabupaten penghasil kayu jati itu.

Tidak hanya dengan patroli skala besar TNI Polri yang menyasar fasilitas umum, juga aktif menggelar sosialisasi di level terbawah melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kegiatan new normal itu, seperti dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kunden, Polsek Blora Bripka (Pol) Teguh Waluyo Bersama Babinsa Serka Kardi, Minggu, (31/5/2020) turun sambang labgsung di pemukiman wargs Kelurahan  Kunden.

Kegiatan sambang rutin tersebut, dilakukan untuk mengajak warga agar berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa membawa misi kemanusiaan dengan sosialisasi new normal (era tatanan baru).

Baca Juga: New Normal, Pergulatan Tak Terpapar, Tak Terkapar, Tak Lapar..?

Bhabinkamtibmas Bripka Teguh Waluyo menjelaskan bahwa, apa yang dijalannkanya  sesuai dengan instruksi Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, bahwa anggota Polri harus berperan aktif dalam sosialisasi new normal di tengah pandemi Covid-19.

Tujuan utama sambang warga ini, lanjutnya,  adalah untuk menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah pesebaran virus corona.

“Kegiatan sosialisasi new normal, dengan tujuan untuk kesehatan bersama,” jelas Bripka Teguh.

Pencegahan

Kepada warga di kelurahan Kunden, Kecamatan Kota Blora, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kompak menyampaikan himbauan terkait pencegahan penularan Covid-19.

Teguh menambahkan, memasuki tatanan baru atau new normal, warga dihimbau  tetap disiplin menaati prosedur kesehatan, cuci tangan rutin setiap saat, jaga jarak, hindari kerumunan dan wajib pakai masker jika keluar rumah.

“Di era tatanan baru ini, kami tidak akan pernah lelah himbau warga mematuhi protokal kesehatan,”

Sementara itu Babinsa Serka Kardi menekankan, kepada warga yang mempunyai usaha seperti toko atau warung makan, harus menyiapkan tempat cuci tangan, membatasi daya tampung ruangan, jangan sampai menimbulkan kerumunan.

“Roda ekonomi harus tetap berputar, namun demikian harus memperhatikan protokol kesehatan,” tambah Babinsa Kelurahan Kunden, Kecamatan Kota Blora.

Wahono-mm