Bagikan
Bagyo Harsono.

MAGELANG (SUARABARU.ID)-Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari Minggu 31 Mei 2020 hanya terjadi sedikit perubahan dibanding sehari sebelumnya. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dengan pengawasan (PDP) hanya sedikit berubah.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono memberikan data, hari ini jumlah ODP 33 orang.

Dengan keterangan sehari sebelumnya 42 orang berkurang 10 orang yang lulus pantau. Tetapi ada tambahan satu ODP baru.

Sementara itu jumlah PDP 27 orang. Dengan keterangan PDP lama 31 orang berkurang empat PDP yang pulang membaik. Sejauh ini jumlah total PDP yang pulang membaik sebanyak 139 orang.

“PDP yang pulang membaik hari ini empat orang dan yang lama  : 135 orang,” jelasnya.

Pada bagian lain jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-49 sebanyak 60 orang. Dengan keterangan konfirmasi lama 64 orang. Sedangkan konfirmasi sembuh empat orang.

Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 40 orang. Dengan penjelasan, konfirmasi sembuh hari ini empat orang dan yang sembuh sebelumnya 36 orang.

“Konfirmasi sembuh empat orang dari Kecamatan Candimulyo, mereka melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Dijelaskan juga, sejauh ini jumlah kasus yang meninggal dunia adalah 29 orang. Dengan keterangan PDP yang meninggl 26 orang dan pasien terkonfirmasi positif yang.meninggal tiga orang.

Eko Priyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here