blank
Wali Kotya Tegal Dedy Yon Supriyono (kanan) dan Wakil Wali Kota M Jumadi. (foto: dok/sb)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memimpin Apel Pengamanan Menuju Era New Normal bersama TNI/Polri dan tenaga kesehatan di halaman Transmart Kota Tegal.

“Kota Tegal adalah yang pertama di Indonesia melaksanakan era normal baru, dimulai 30 Mei hingga 30 Juni 2020. Saya berharap Kota Tegal ini sebagai percontohan yang nantinya bisa diikuti oleh Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang nantinya sudah termasuk wilayah terkendali. Kurvanya sudah terkendali baik PDP maupun ODP sudah mulai landai atau wilayannya zero covid-19,” jelas Wali Kota.

Wali Kota berharap agar pelaksanaan era normal baru dapat berjalan sesuai yang diharapkan, masyarakat diimbau untuk disiplin mendukung protokol kesehatan sesuai amanat Panglima TNI dan Kapolri. Demikian juga untuk menjalankan amanat Menteri Dalam Negeri yakni membudayakan hidup bersih dan sehat.

Dalam masa pengamanan normal baru, Pemkot Tegal menyiapkan seluruh personel TNI/Polri yang dibantu Satpol PP, Dishub, BPBD dan tim medis khususnya yang terdiri dari dokter dan perawat yang bertugas di pusat-pusat perbelanjaan seperti swalayan dan mall.

“Pengamanan di mall selama satu bulan, mempersiapkan pengamanan satu tempat sejumlah 43 orang yang terdiri dari 20 Polri dan 20 anggota TNI, satu dokter dan dua perawat dalam satu shiftnya,” jelas Wali Kota.

Demikian pula untuk protokol kesehatan, Pemkot telah menyiapkan 10 boks disinfektan (chamber), 20 thermogun dan 10 tempat cuci tangan dan ambulans yang disebar di beberapa mall dan supermarket.

Nino Moebi