blank
Wali Kota Arief melakukan sidak bersama Forkopimda dalam memantau aktifitas masyarakat di Tangerang, Sabtu (30/5/2020) ANTARA/HO

TANGERANG, (SUARABARU.ID) – Wali Kota Tangerang Provinsi Banten Arief R Wismansyah mengatakan kebiasaan masyarakat menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi gaya hidup dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Ia mengatakan di Tangerang Sabtu dari hasil sidak bersama jajaran Forkopimda Kota Tangerang yakni Kapolres Metro Tangerang Kota Sugeng Hariyanto dan Dandim 0506/Tgr Wisnu Kurniawan terkait kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di Kawasan Pasar Lama sudah bagus.

Wali Kota mengatakan vaksin COVID-19 yang ada sekarang adalah disiplin mandiri. Maka selama berkegiatan di luar, masyarakat wajib memakai masker dan menjaga jarak.

“Kondisinya mereka sudah jaga jarak, mayoritas sudah pakai masker dan ini harus jadi gaya hidup,” ucap Arief.

Wali Kota juga menyinggung kedisiplinan para pedagang dan pemilik pertokoan di sepanjang Kawasan Pasar Lama. Terlihat beberapa toko pun sudah menyediakan sabun cuci tangan/hand sanitizer.

“Bahkan ada yang sudah pakai bilik pembatas, inilah yang harus dilakukan disiplin mandiri dengan ketat,” tambahnya.

Pemerintah Kota Tangerang sedang menyiapkan protokol pengamanan konsep kehidupan normal baru atau new normal bagi seluruh lapisan masyarakat.

Saat ini gaung penerapan kehidupan normal semakin digencarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Persiapan sosialisasi dilakukan mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga pegawai.

“Mulai dari rumah ibadah, pertokoan, di sekolah, di perusahaan pabrik-pabrik ,bagaimana agar mereka tetap bisa beribadah dan beraktifitas tapi dengan protokol pengamanan COVID-19, jaga jarak, pakai masker, sering-sering cuci tangan dan lain sebagainya. Harapan kami minggu depan bisa di share kepada masyarakat,” terang Wali Kota.

Ant-Wahyu