blank
PLKB, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, ikut dilibatkan dalam membantu pembagian masker gratis ke warga masyarakat. Ini dilakukan dalam upaya pencegahan wabah corona.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, ikut dilibatkan membantu pembagian masker gratis kepada warga masyarakat. Ini dilakukan, bersama personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Pembagian masker secara cuma-cuma kepada warga masyarakat, dilakukan di Desa Gumiwng Lor, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri. Ini dilakukan dalam rangka pencegahan pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19.

Bersamaan dengan acara pembagian masker gratis tersebut, juga disampaikan penyuluhan tentang pentingnya masyarakat berdisiplin dalam mematuhi porotokol kesehatan pencegahan Covid-19. Babinsa Gumiwang Lor Koramil-10 Wuryantoro Kodim 0728 Wonogiri, Koptu Dwiyanto, menyatakan, itu semua sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan wabah virus corona.

Budayakan PHBS
Kepada warga masyarakat juga diserukan untuk membudayakan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS), rajin cuci tangan memakai sabun (CTMS), jaga jarak, menghindari kumpul-kumpul, lebih baik tinggal di rumah dan bila keluar rumah harus memakai masker.

Serangkaian tindakan itu, demi mematuhi physical distancing dalam upaya menghindarkan penularan Covid-19. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi kesra Kecamatan Wuryantoro, Joko Lelono, Babinkhamtibmas Brigadir Sutrisno, petugas medis Puskesmas Wuryantoro, Purnomo, bersama PLKB Kecamatan Wuryantoro, Irma.

Juga hadir Kepala Desa (Kades) Gumiwang Lor, Suparman, dan Bidan Desa Gumiwang Lor, Erna. PLKB dan Kader Keluarga Berencana, berperan penting dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19. PLKB masuk dalam gugus tugas penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan, dan menjadi relawan pencegahan pandemi Covid-19 tingkat desa.

Bambang Pur

blank

blank

blank

blank