blank
Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyerahkan bantuan masker kepada perwakilan Camat Adimulyo, Sabtu 30/5.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengapresiasi prestasi Kecamatan Adimulyo masih bisa mempertahankan zona hijau karena belum ada warga yang positif terkena Covid-19. Namun masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan, sering cuci tangan, memakai masker saat di luar rumah dan menerapkan pola hidup bersih.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Arif Sugiyanto saat memberikan sosialisasi kepada para kepala desa  se Kecamatan Adimulyo, di Aula Kecamatan Adimulyo, Sabtu (30/5). Wabup didampingi Sekda Ahmad Ujang Sugiono dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen Kusbiyantoro serta Forkompimcam Adimulyo.

Berbagai hal dalam upaya penanggulangan Covid-19 dibahas dalam pertemuan tersebut. Diantaranya, terkait konsep zonasi dalam penanggulangan pandemi corona di Kabupaten Kebumen, khususnya yang berlaku di Kecamatan Adimulyo.

blank
Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meninjau langsung pelaksanaan rapid test di Pasar Caruban Kecamatan Adimulyo.(Foto:SB/Ist)

Pada kesempatan itu Wabup menghargai  atas prestasi Kecamatan Adimulyo, dimana hingga saat ini masih masuk kategori zona hijau atau belum ada yang positif Covid-19. Meskipun masuk dalam kategori zona hijau, Wabup tetap mengimbau kepada masyarakat Adimulyo agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.”Mari corona yang kita kepung, bukan corona yang mengepung kita,”imbuh Wabup.

Wabup pun mengajak masyarakat untuk bersiap memasuki era kehidupan dengan perilaku yang baru atau “new normal“, di mana kita dituntut untuk melakukan rutinitas kehidupan yang baru. “Mari kita mulai membiasakan sosial distancing, memakai masker, dan lebih sering mencuci tangan sebagai gaya hidup sehari-hari,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan masker bantuan Wabup kepada masyarakat Kecamatan Adimulyo. Wabup Arif Sugiyanto juga melakukan pemantauan pelaksanaan rapid test massal di Pasar Caruban Adimulyo dan Pasar Gropak Kaleng, Kecamatan Puring.

Komper Wardopo