Bagikan
Petugas Inafis Polres Kebumen melakukan olah TKP di dapur rumah Jumiah yang tewas terbakar di Desa Kedungjati, Kecamatan, Sempor, Sabtu 3/5 dinihari.(Foto:SB/Ist) diihari.

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Peristiwa memilukan terjadi di Desa Kedungjati, Kecamatan Sempor, Kebumen, Sabtu (30/5) dinihari. Seorang perempuan pemilik rumah, Ibu Jumiah (66), ditemukan meninggal mengenaskan di dapur rumah yang ludes terbakar.

Kejadian tersebut sontak menggegerkan warga desa setempat yang biasanya sunyi sepi. Lokasi kejadian memang di desa yang agak terpencil di utara Gombong. Apalagi peristiwa naas itu terjadi di malam hari.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, kebakaran diketahui sektar pukul 03.00 oleh anak korban, Sutirah (41). Saat itu Sutirah ingin mengecek ke dapur karena ibunya tidak berada di dalam rumah. Selanjutnya saat menuju dapur, ternyata dapur telah ludes dilalap api berikut ibunya.

Dapur rumah korban di Desa Kedungjati, Kecamatan Sempor, Kebumen, ludes terlalap si jago merah bersama pemilik rumah.(Foto:SB/Ist)

Selanjutnya dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan petugas  Inafis Polres Kebumen, kuat dugaan kebakaran terjadi tidak ada unsur pidana. Bukti-bukti di lapangan yang ditemukan Inafis, kebakaran terjadi karena api kompor gas yang menjalar ke dinding dapur yang terbuat dari kayu.

“Keterangan dari kerabat, korban sering terbangun dini hari selanjutnya masak di dapur. Kuat dugaan saat memasak, api membesar menyambar dinding dapur yang terbuat dari kayu dan selendang atau kain jarit korban,”jelas Iptu Tugiman.

Keesokan harinya  jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Dalam kesehariannya, perempuan tersebut tinggal bertiga bersama anak perempuan dan seorang cucu.

Komper Wardopo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here