blank
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz memantau pelaksanaan rapid test siswa Secata TNI AD Rindam IV/Diponegoro di Gombong, Sabtu 30/5.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz mengajak semua pihak bekerja sama menanggulangi penyebaran Covid-19. Bupati juga meminta para camat dan kepala desa menyosialisasikan kepada masyarakat menghadapi  era kenormalan baru (new normal).

Hal itu diungkapkan Bupati Yazid Mahfudz saat meninjau pelaksanaan rapid test massal di pasar tradisional dan di Secata Dodik TNI AD Rindam IV/Diponegoro di Gombong, Sabtu (30/5). Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan A Budi Satrio, Asisten I Sekda Hery Setyanto, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran R Agung Pambudi serta Komandan Secata Rindam IV/Diponegoro di Gombong Letkol Inf Joni Eko Prasetiyo.

Sebelumnya di hari yang sama Bupati Yazid Mahfud juga meninjau pelaksanaan rapid test zonasi di beberapa tempat. Pasar Dorowati Kecamatan Klirong menjadi tempat pantauan pertama. Di Kecamatan Klirong, Bupati berkesempatan memberikan pengarahan di depan para kepala desa.

blank
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz didampingi para pejabat terkait dan siswa Secata TNI AD Rindam IV/Diponegoro di Gombong.(Foto:SB/Ist)

Pengarahan itu diberikan agar para kepala desa memahami apa yang harus dilakukan apabila nanti Kabupaten Kebumen menerapkan era kenormalan baru atau new normal. Dalam kesempatan tersebut Bupati memberikan bantuan 500 masker yang diserahkan kepada Camat Klirong Wawan Sujaka, serta  menyerahkan peta zonasi penyebaran Covid-19 tingkat desa di Kecamatan Klirong.

Dari Kecamatan Klirong, Bupati Yazid Mahfudz bersama rombongan melakukan pantauan pelaksanaan rapid test di Pasar Petanahan. Di Kecamatan Petanahan Bupati jugamemberikan pengarahan kepada kepala desa dan relawan.

Bupati mengemukakan pentingnya kerja sama semua masyarakat agar Kebumen segera nol kasus Covid-19. Bupati juga berkesempatan menyerahkan bantuan masker, vitamin serta peta zonasi penyebaran Covid-19 tingkat desa di Kecamatan Petanahan.

Pantauan terakhir Bupati bersama rombongan memantau pelaksanaan rapid test terhadap siswa Secata TNI AD Gombong serta pelatih dan bagian dapur. Bupati menyatakan, permasalahan Covid-19 merupakan masalah bersama.

Untuk itu diperlukan kerjasama semua pihak guna  menanggulangi wabah tersebut. Apabila dalam pelaksanaan rapid test nanti diketemukan ada yang reaktif maka akan langsung ditangani untuk karantina dan dilakukan uji lab.

Komper Wardopo