blank
Kepala SMPN 4 Kertek Wonosobo Slamet Riyadi menyerahkan paket sembako kepada warga di sekitar sekolah. (Foto : SB/Muharno Zarka)

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Kepedulian terhadap warga terdampak pandemi global Covid-19 bisa datang dari mana saja. Termasuk dari keluarga besar SMP Negeri 4 Kertek Wonosobo.

Sekolah yang terletak di Desa Candimulyo Kecamatan Kertek itu, memberikan 80 paket sembako kepada warga sekitar sekolah yang terdampak langsung wabah virus Corona.

Kepala SMPN 4 Kertek Slamet Riyadi, Jumat (29/5), mengatakan penyaluran bantuan paket sembako dibarengkan dengan momentum Hari Kabangkitan Nasional (Harkitnas) guna meningkatkan spirit perjuangan dan kepedulian pada warga sekolah.

“Kami terinspirasi ingin membangkitkan semangat perjuangan warga melawan virus Corona. Menggelorakan spirit warga agar bisa bangkit lagi guna membangun sendi-sendi sosial dan ekonomi yang sempat ambruk diterjang pandemi Covid-19,” lontarnya.

blank
Kepala SMPN 4 Kertek Wonosobo, Slamet Riyadi. (Foto : SB/Muharno Zarka)

Dana Infak

Menurut Slamet Riyadi, sumber dana untuk pembelian paket sembako digali dari guru dan karyawan SMP Negeri 4 Kertek. Mereka menyisihkan sebagian gaji untuk membantu sesama.

“Meski belum seberapa, saya harapkan bantuan paket sembako tersebut bisa berguna bagi warga yang membutuhkan. Jumlah bantuan memang sedikit tapi semoga besar manfaat,” harapnya.

Sembari memberikan paket sembako, guru dan karyawan SMP Negeri 4 Kertek juga melakukan sosialisasi kepada warga untuk melaksanakan protokol kesehatan guna terhindar dari musibah virus Corona.

“Warga harus pakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, selalu jaga jarak antar sesama, hindari kerumunan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya.

Muharno Zarka/mm