blank
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, memberikan pengarahan tentang pendistribusian bantuan beras Sahabat untuk warga miskin terdampak Covid-19.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Jumat (29/5), memimpin pendistribusian bantuan beras Polri. Kegiatan ini, dikemas dalam Bakti Sosial (Baksos) pemberian bantuan beras Sahabat (Sinergi, Andal, Humanis, Antisiparif, Berinofasi Amanah, Terpercaya).

Bantuan beras Sahabat diberikan kepada warga miskin terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19. Yang penyalurannya dilakukan oleh para personel Bhabinkamtibmas bersama anggota Babinsa. Kapolres, berkenan memberikan pengarahan sebelum dilakukan pendistribusiannya.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakapolres Kompol Edi Wibowo, Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres dan perwakilandari Kodim 0728 Wonogiri, berikut para Babhinkamtibmas dan Babinsa dari Distrik I (Kota) sebanyak 38 personel.

blank
Polres Wonogiri, menerima bantuan beras Sahabat dari Mabes Polri sebanyak 10 ton, untuk dibagikan kepada warga miskin terdampak Covid-19. Teknis pembagiannya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa.

Kata Kapolres, bantuan beras ini merupakan Bansos dari Mabes Polri. ”Setiap Polres menerima 10 ton, untuk dibagikan kepada masyarakat miskin,” jelas Kapolres. Bantuan beras ini, dilaksanakan dalam rangka percepatan pencegahan Covid-19 di Tanah Air, termasuk di Kabupaten Wonogiri.

Masyarakat Miskin
Terkait ini, jajaran TNI dan Polri bersinergi untuk tugas pembagian Bansos beras ini kepada masyarakat miskin. Utamanya warga yang benar-benar membutuhkan dan jangan sampai salah sasaran. ”Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Dandim bersama Prajurit TNI, atas kerjasamnya dalam kegiatan Baksos ini,” ujar Kapolres.

Dengan Baksos ini, tambah Kapolres, diharapkan tercipta situasi Kamtibmas Kabupaten Wonogiri yang aman dan kondusif, meski dalam suasana prihatin karena dilanda pandemi Covid-19. Kapolres minta, agar dalam pembagiannya didokumentasikan, dan dilakukan pengisian data di checklist, sebagai bentuk pertanggungjawaban ke tingkat Polda dan Mabes Polri.

blank
Para personel Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, bertugas membagikan bantuan beras Sahabat untuk warga miskin terdampak wabah virus corona.

”Sekali lagi saya ucapkan terimaksih kepada Bapak Dandim 0728 Wonogiri, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Kapolres AKBP Christian Tobing. Dalam acara ini, Kapolres berkenan menyerahkan bantuan beras Sahabat tersebut kepada para anggota Babhinkamtibmas dan personel Babinsa.

Kasubag Humas Polres Wonogiri Polda Jateng, Iptu Suwondo, dan Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, bantuan beras Sahabat dibagikan ke 5 wilayah kecamatan di Distrik Wonogiri. Yakni Kecamatan Selogiri sebanyak 81 sak, Wonogiri kota 29 sak, Ngadirojo 31 sak, Nguntoronadi 62 sak, dan Kecamatan Sidoharjo sebanyak 101 sak.

”Jumlah keseluruhan sebanyak 304 sak, masing-masing sak berisi beras lima kilogram,” jelas Aipda Iwan Sumarsono.

Bambang Pur

blank

blank

blank

blank