blank
Tim medis dari Piuskesmas Pakis Aji sesaat sebelum melakukan Rapid Test gratis

JEPARA(SUARABARU.ID) – Pemeriksan masal bagi 1.200 orang dengan mengunakan rapid test, Jumat siang tadi dimulai dengan melakukan pemeriksaan gratis di pasar Jepara Dua Jepara dan Pasar Lebak Pakis Aji.

Pelaksanaan Rapid test dilakukan kepada seratus orang, dengan masing-masing lokasi sejumlah lima puluh orang.

blank
Seorang anggota GTPP ikut diperiksa dengan rapid tess

Dari seratus sampling terdapat sembilan orang hasil reaktif  atau 9 persen lebih.  Mereka dari    Pasar Jepara Dua sebanyak 7 orang dan dua orang dari Pasar Lebak. Mereka terdiri dari pedagang dan pengunjung pasar.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara Muhammad Zainuddin setelah memantau pelaksanaan rapid test  di pasar Lebak Pakis Aji. Mereka yang terskering reaktiof covid di jadwalkan untuk test  swab dan juga melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan satgas desa dan kecamatan.

Jumlah penderita covid 19 di Jepara terus melonjak tajam secara cepat  setelah dilakukan rapid test agresif masif oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara dan pemeriksaan swab. Disamping itu juga dengan kemampuan RSUD  RA Kartini Jepara melakukan Tes Cepat Molekuler.

Jum’at pagi ini diumumkan lagi 3 orang pasien positif covid-19 setelah seorang bocah berusia 10 tahun semalam  dinyatakan positif. Dengan demikian jumlah pasien positif di Jepara mencapai 15 orang. Dari jumlah tersebut 1 orang meninggal, 4 orang sembuh dan 10 orang  masih dirawat.

Sementara jumlah orang yang terlacak melakukan kontak jarak dekat dengan pasien di ring I cukup banyak. Mereka masih menungu jadwal  pemeriksaan swab dengan menggunakan metode TCM di RSUD RA Kartini Jepara.

Hadepe

blank