blank
PERIKSA : Petugas dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo memeriksa pedagang dan pengunung Pasar Jamu Nguter, Kamis (28/5/2020).

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Sebanyak 275 orang di Sukoharjo mengikuti Rapid Test yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo disejumlah pasar tradisional dan pusat perbelanjaan Kamis (28/5/2020). Dari 275 orang tersebut, lima di antaranya diketahui reaktif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengatakan, lima orang yang reaktif tersebut merupakan pengunjung pasar. Hanya saja, pihaknya tidak bisa menyebutkan pengunjung pasar mana. Sebab, saat ini Rapid Test masih terus berlanjut sampai 1000 orang. “Dari rapid test yang sudah dilakukan hari ini tadi, ada lima yang diketahui reaktif,” jelas Yunia.

Mereka yang reaktif tersebut telah didata dan selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan tes swab untuk memastikan adanya virus corona. Hanya saja untuk sementara waktu, mereka diharuskan melakukan karantina mandiri dengan pengawasan dari pihak desa serta petugas terkait. “Isolasi mandiri dengan diawasi oleh petugas dan tim medis.”

Terkait dengan data Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo, hingga Kamis (28/5/2020) malam, jumlah total kasus positif sebanyak 69 atau tidak ada penambahan kasus.

Soes