blank
Petugas Puskesmas Mungkid melakukan rapid test dikawal TNI dan Polri. Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Sebanyak 10 orang tenaga medis Puskesmas Mungkid,Kabupaten Magelang, melakukan pengecekan rapid test kepada pedagang dan pembeli di Pasar Blabak, Kabupaten Magelang, hari ini.

Mereka menggunakan pakaian dan alat pelindung diri. Dalam aktivitas itu mereka dibantu anggota Koramil dan Polsek Mungkid. Tujuan utamanya melaksanakan pengecekan covid-19 kepada pedagang dan pembeli di Pasar Blabak. Puskesmas Mungkid itu kebetulan berada di samping pasar.

Para tenaga medis  melaksanakan kegiatan rapid test secara acak. Khususnya bagi pedagang dan pengujung Pasar Blabak. Kegiatan dimulai sejak pukul 09.00 hingga 10.30. Dalam pelaksanaannya rapid test itu dikawal langsung anggota Koramil dan Polsek Mungkid.

Danramil Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo saat dikonfirmasi  mengatakan, kegiatan rapid test itu mendapat apreasi dari pelaku pasar. Mereka sangat antusias untuk ikut rapid test. Adapun yg diperiksa adalah para pembeli dan pedagang sebanyak puluhan orang.

Untuk hasil pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang. Menurut dia, kegiatan itu berjalan lancar, aman dan terkendali. Tidak ada penolakan dari warga. Sementara itu dari petugas kesehatan menginformasikan bahwa rapid tes dilakukan kepada 70 pedagang dan pembeli. Pengambilannya dilakukan secara acak.

Semua hasil rapid test nonreaktif atau tidak ada yang menunjukkan gejala yang terindikasi terinfeksi Covid 19.

Eko Priyono-trs