blank
Ketua DPRD Kudus Masan saat berbincang dengan warga Desa Soco, Dawe yang sempat melakukan aksi mancing di tengah jalan rusak. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Aksi warga Desa Soco, Kecamatan Dawe yang melakukan demo dengan cara mancing bareng di kubangan jalan rusak direspon Ketua DPRD Masan. Kamis (28/5), Masan langsung datang ke lokasi untuk mengecek secara langsung kondisi lapangan.

Kedatangan Masan tersebut langsung disambut sejumlah warga yang ikut melakukan aksi. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menyampaikan keluhan atas jalan rusak tersebut ke legislator asal PDIP tersebut.

“Aksi warga kemarin memang sengaja dilakukan agar tuntutan agar jalan ini segera diperbaiki, segera direspon Pemkab,”kata Teguh Santosa, salah seorang warga.

Menurut Teguh, kerusakan jalan ini terjadi sudah bertahun-tahun. Warga pun mengaku sudah bosan menyampaikan keluhan ini ke pemerintah desa. Hingga akhirnya, aksi pun digelar sebagai bentuk keprihatinan atas lambannya perhatian pemerintah.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Ketua DPRD Kudus, Masan menyambut baik aspirasi warga. Sebagai wakil rakyat, dirinya siap menerima semua aspirasi hingga usulan dari warga.

“Semestinya, warga bisa langsung lapor ke saya baik bertemu langsung mapun lewat telepon. Saya akan selalu menerima masukan yang ada,”kata Masan.

Terkait penanganan jalan yang rusak tersebut, kata Masan, pihaknya akan meminta Pemkab Kudus segera menindaklanjuti  kondisi tersebut. Karena ruas jalan yang rusak hanya sepanjang  300 meter, menurut Masan, perbaikan bisa dilakukan dengan menggunakan anggaran perawatan yang ada di Dinas PUPR.

blank
Aksi warga Desa Soco, Kecamatan Dawe yang mancing di tengah jalan rusak. foto:Suarabaru.id

Baca juga: Warga Kudus Aksi Mancing Bareng di Tengah Jalan Rusak

“Saya kira penanganannya cukup mudah. Cukup gunakan anggaran perawatan yang sudah ada di PUPR. Dan itu bisa dilaksanakan secepatnya,”tandasnya.

Sementara, jika warga menginginkan adanya peningkatan jalan tersebut, kata Masan, bisa diusulkan dalam APBD 2021 mendatang. Dan jika itu memang harapan warga, pihaknya siap untuk memperjuangkan aspirasi tersebut.

“Kalau warga ingin ada peningkatan kondisi jalan, ya silahkan diusulkan dalam APBD 2021 mendatang,”tandasnya.

Sebagaimana diberitakan, sejumlah warga Desa Soco, Kecamatan  Dawe menggelar aksi memprotes jalan Soco-Rahtawu yang kondisinya rusak parah, Rabu (27/5). Aksi tersebut dilakukan dengan cara cukup unik yakni dengan memancing di tengah-tengah kubangan jalan yang penuh dengan air.

Tm-Ab