blank
Prosesi sertijab ditandai dengan penandatangan berita acara yang disaksikan langsung Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho serta para PJU dan personil Polres Grobogan. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kasat Narkoba Polres Grobogan, AKP Abdul Fattah menyerahkan jabatannya kepada AKP Ngadiyo dalam serah terima jabatan di Halaman Mapolres Grobogan, Kamis (28/5/2020).

Dalam serah terima jabatan itu, AKP Fattah, sapaan akrabnya, dimutasi menjadi Kasubag Bin Ops Bag Ops di Polres Kudus. Sementara, AKP Ngadiyo, yang sebelumnya menjabat Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Grobogan diberi amanah menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Grobogan.

Sementara, AKP Deddy Setyanto diberi amanah menjadi pengganti AKP Ngadiyo. Sedangkan, jabatan AKP Deddy yang sebelumnya menjadi Kapolsek Godong diemban Iptu Daryanto. Sebelumnya, Iptu Daryanto menjabat sebagai personil unit Reskrim Polres Grobogan.

Kegiatan sertijab ini ditandai dengan penandatanganan berita acara yang disaksikan Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan  Wakapolres Kompol Dwi Hendro Pudiyanto serta pejabat utama Polres Grobogan dan perwakilan personil dari Bagian dan Satuan Fungsi. Sementara, pelaksanaannya dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni penggunaan masker.

Dalam sambutannya, Kapolres Grobogan AKBP Ronny mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang dilakukan AKP Abdul Fattah saat menjabat sebagai Kasat Narkoba di Polres Grobogan.

Tak hanya itu, dirinya juga mengucapkan selamat kepada AKP Deddy Setyanto. Pihaknya berharap AKP Abdul Fattah dan AKP Deddy Setyanto di tempat yang baru bisa meraih kesuksesan, serta diberikan jenjang karir di masa depan nanti.

AKBP Ronny juga mengucapkan selamat datang kepada Iptu Daryanto yang akan mengemban tugas di wilayah barunya yakni sebagai Kapolsek Godong. Secara langsung, Iptu Daryanto juga bergabung di keluarga besar Polres Grobogan.

“Saya berharap agar secepatnya manyesuaikan, membaca situasi, komunikasi, koordinasi serta kolaborasi dengan sesama anggota di lingkungan Polres Grobogan. Sedangkan, kepada AKP Ngadiyo, saya minta untuk terus dilakukan pengungkapan. Tidak ada toleransi bagi siapapun, karena perkara narkoba ini sudah merusak para generasi bangsa ini dan narkoba musuh kita bersama,” pesan Kapolres.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh personel yang akan mengemban tugas barunya di lingkungan Polres Grobogan untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja. Dengan harapan, memunculkan prestasi dari inovasi serta kreativitas baru.

“Saya berharap saudara dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Kembangkan hasil kerja yang telah dicapai oleh pejabat lama. Serta ciptakan inovasi dan kreatifitas agar kinerja satuan baru yang anda pimpin terus meningkat dan berprestasi,” kata Kapolres.

Hal Biasa

Mutasi atau pergantian jabatan di institusi Kepolisian merupakan hal yang biasa sebagai sarana promosi bagi anggota yang dianggap berhasil dalam pelaksanaan tugas. AKBP Ronny mengharapkan Kasat Narkoba dan Kapolsek Godong yang baru dapat melanjutkan tugas-tugas yang lama dan bisa menciptakan inovasi baru guna membesarkan nama Polres Grobogan.

“Bulan Ramadhan telah berakhir. Namun, tugas kita belum selesai. Mari kita rapatkan barisan kembali untuk menghadapi arus balik. Lakukan himbauan maupun pencegahan sesuai dengan SOP

yang ada dalam rangka penanggulangan penyebaran covid-19 dan dampak sosial lainnya. Kiranya agar diutamakan dan diperhatikan kesehatan serta keselamatan anggota,” tutupnya.

Hana Eswe-trs.