blank
Pengumuman penutupan dan pengalihan sementara layanan di Puskesmas Kota Matsum Medan. (ANTARA)

MEDAN, (SUARABARU.ID) -Puskesmas Kota Matsum, Jalan Amaliun, Medan ditutup mulai Rabu (27/5) karena kepala Puskesmas setempat dinyatakan positif terpapar COVID-19 berdasarkan hasil swab melalui metode PCR (Polymerase Chain Reaction).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan dr Mardohar Tambunan di Medan, Rabu, mengatakan selama penutupan, pelayanan Puskesmas akan dialihkan ke Puskesmas Medan Area Selatan dan Puskesmas Sukaramai.

“Ini bukan di karantina wilayah (lockdown), tapi pengalihan sementara untuk pelayanan karena salah satu tenaga medis terpapar virus corona,” katanya.
Dengan ditutupnya Puskesmas Kota Matsum, Puskesmas di Kota Medan yang ditutup sementara karena dampak virus COVID-19 ada dua puskesmas.
Sebelumnya, Puskesmas PB Selayang II Medan ditutup sejak Selasa (26/5) setelah Kepala Puskesmas PB Selayang II Medan dr Zaenab Mahyuni dinyatakan positif COVID-19.

Selama penutupan akan dilakukan sterilisasi untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di dua Puskesmas tersebut,” kata dr Mardohar Tambunan.
Ant-Wahyu