blank
Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho saat diambol darahnya oleh tim Urkes dalam rapid tes. Foto : Hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Dalam rangka ikut serta ikut mendukung pencegahan sekaligus menekan penyebaran virus corona, pejabat utama (PJU) Polres Grobogan mengikuti rapid test. Seperti yang terlihat di Lobby Mapolres Grobogan, sejumlah PJU mengantri giliran untuk diambil darahnya, Selasa (26/5/2020).

Terlihat semangat para personel saat menunggu giliran dites oleh petugas dari Ur Kes Polres Grobogan. Terlihat, Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho ikut serta dalam kegiatan ini.

AKBP Ronny mengikuti instruksi petugas Ur Kes saat diambil darahnya dari ujung jarinya. Prosesnya hanya sebentar, namun harus dilakukan dengan hati-hati. Di kesempatan itu, AKBP Ronny mengungkapkan, kegiatan ini diadakan juga untuk mengetahui siapa saja yang berpotensi menyebarkan virus corona.

“Dengan rapid test ini kami melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus Covid-19 ini tidak semakin bertambah. Terutama di lingkungan Polres Grobogan” ungkap AKBP Ronny.

Rapid test yang diadakan Urkes Polres Grobogan ini dilakukan secara mendadak dan difokuskan pada anggota yang berpotensi atau bersentuhan langsung dengan masyarakat. Misalnya, personel Resmob dalam melakukan pengejaran terhadap pelaku tindak pidana yang tidak menutup kemungkinan harus pergi ke wilayah zona merah. Hal ini rentan terhadap tertularnya virus corona.

Setelah semuanya dilakukan rapid tes, pihak Ur Kes tidak menemukan adanya personel yang nonreaktif atau tidak memiliki reaksi terjangkit virus. Hal itu dijelaskan AKBP Ronny.

“Hasil dari pemeriksaan rapid rest oleh Urkes Polres Grobogan yaitu tidak ditemukannya Personil Polres Grobogan yang memiliki reaksi terjangkit Virus Corona,” tandas AKBP Ronny.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini sebagai langkah awal antisipasi terjangkitnya virus corona. Sebelum dilakukan rapid tes ini di lakukan screning terlebih dahulu guna mengetahui riwayat tindakan yang pernah dilakukan,” pungkas AKBP Ronny.

Hana Eswe.