Pemain Bournemouth merayakan gol ke gawang Arsenal pada pertandingan Liga Inggris di Vitality Stadium, Bournemouth, Kamis (26/12/2019). Laga ini merupakan debut pelatih anyar Arsenal Mikel Arteta. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Kiper Bournemouth Aaron Ramsdale mengatakan ia dinyatakan positif COVID-19 pada tes putaran kedua, tiga hari setelah mengembalikan hasil negatif pada tes bagian pertama.

Klub Liga Premier itu telah mengatakan pada Minggu bahwa salah satu pemainnya telah dites positif menyusul tes bagian kedua namun tidak mengungkap identitasnya.

“Tes saya Senin lalu sebelum kami memulai latihan adalah negatif,” kata Ramsdale kepada Sun. “Jadi minggu terakhir ini, saya telah melakukan hal-hal biasa seperti pergi ke supermarket dan pergi ke pom bensin untuk mengisi mobil saya,” katanya seperti dikutip Reuters, Selasa.

“Saya berhati-hati seperti sebelumnya saat lockdown dan sepertinya ketika belanja saya kenanya.”

Ramsdale telah kembali berlatih ketika Liga Premier mengizinkan klub-klub untuk melakukan sesi dalam kelompok-kelompok kecil dengan pemain mematuhi pedoman jarak sosial.

Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan ia tidak mengalami gejala dan bahwa ia sekarang menjalani isolasi mandiri.

“Sekarang saya menjalani tujuh hari isolasi di rumah… ini tidak ideal, tentu saja, dengan latihan.

“Klub telah luar biasa. Para pemain dan terutama staf telah mengatakan jika kami membutuhkan apapun tinggal minta saja. Hal-hal seperti belanja, mereka akan meninggalkannya di pintu.”

Klub tersebut mengatakan pada Minggu, fasilitas latihan mereka masih lingkungan yang aman.

“Menyusul kepatuhan yang ketat terhadap peraturan Liga Premier untuk kembali berlatih, lokasi latihan klub tetap lingkungan kerja yang aman bagi pemain dan staf ruang belakang, yang akan terus dites COVID-19 dua kali seminggu,” kata mereka.

Ant/Muha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here