blank
Data terkini Covid-19 Kabupaten Wonogiri. Mencatat ada 4 orang PDP yang meninggal. Untuk jumlah kedatangan pemudik ada sebanyak 59.206 orang.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam kurun waktu dua hari terakhir ini, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (Covid)-19 di Kabupaten Wonogiri, mengalami peningkatkan yang signifikan. Dari semula hanya 2 orang, kemudian bertambah menjadi 4 orang.

Data terkini tentang PDP di Kabupaten Wonogiri adalah sebagai berikut: jumlah PDP sebanyak 55 orang, dirawat 0 (kosong) dan meninggal 4 orang. Kematian seorang pria berusia 43 tahun warga Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, Senin (25/5), menjadi korban PDP meninggal yang keempat.

Seperti diberitakan, korban dimakamkan Senin malam (25/5), setelah nyawanya gagal diselamatkan ketika menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soediran Mangun Sumarso, Kabupaten Wonogiri. Prosesi pemakamannya dilakukan layaknya penguburan korban corona.

blank
Pria berusia 43 tahun warga Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, dimakamkan Senin malam (25/5) dengan protokol layaknya penguburan korban corona. Kepala rumah tangga ini, sebelumnya berstatus sebagai PDP dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto, Selasa (26/5), menyatakan, tambah dan berkurangnya data ODP, PDP maupun Comform Covid-19, itu terjadi seiring dengan sikap dan perilaku warga masyarakat.

Kesadaran Kolektif
Selaku Pimpinan Pusat Komando Pengendali (Puskodal) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) pandemi Covid-19 Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto, menyatakan, itu berkaitan erat dengan terjaga atau tidaknya komitmen kesadaran kolektif mereka, untuk mematuhi pedoman protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Terkait hal tersebut, kepada warga masyarakat diseru untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan wabah virus corona, agar jumlah korban tidak bertambah. Yakni lebih baik berdiam diri di rumah (stay at home), bekerja dari rumah (Work From Home) dan bila ada punya keperluan penting keluar rumah harus pakai masker.

blank
Data terkini PDP di Kabupaten Wonogiri, mencatat ada 4 orang yang meninggal. Jumlah PDP ada 55 orang, dan 51 orang diantaranya dinyatakan sembuh.

Masyarakat juga diseru harus senantiasa jaga jarak, rajin cuci tangan memakai sabun (CTMS), menghindari kumpul-kumpul demi mematuhi anjuran physical distancing, serta membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta berupaya meningkatkan imunitas diri dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan bervitamin.

Data terkini positif Covid-19 di Kabupaten Wonogiri, Selasa (26/5), tercatat berjumlah 10 orang. Perinciannya, satu orang dirawat, 8 orang sembuh dan satu orang meninggal. Untuk data ODP ada sebanyak 791 orang, berikut 715 diantaranya telah selesai menjalani pemantauan, serta sisanya 76 masih dalam pemantauan.

Untuk data terbaru tentang kedatangan pemudik yang pulang kampung ke Wonogiri, tercatat ada sebanyak 59.206 orang, atau mengalami penambahan sebanyak 265 orang dalam tempo dua hari terakhir ini.

Bambang Pur

blank

blank

blank

blank