Bagikan
SERAHKAN BANTUAN - Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tegal Tengku Rizki Aljupri menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu warga terdampak pandemi covid-19. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Menyambut Idul Fitri 1441H, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tegal Tengku Rizki Aljupri mendistribusikan 200 paket sembako ke konstituennya di Kecamatan Margadana, Kota Tegal.

Masing-masing paket sembako ini berisikan beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, mie goreng 6 bungkus, dan teh 1 pak. Ada pun pendistribusian nya dilakukan oleh tim relawan Tengku Rizki Aljupri didampingi perwakilan dari Dinas Sosial Kota Tegal.

Rizki yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP PAN mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Seperti yang sama-sama kita ketahui, selama masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar, red) ini banyak masyarakat yang pendapatannya menurun drastis, bahkan sebagian ada yang mata pencahariannya hilang karena di-PHK. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” ucap Rizki.

Dia juga mengungkapkan bahwa dana yang digunakan untuk pendistribusian bantuan paket sembako ini berasal dari realokasi anggaran yang dilakukan oleh pihak DPRD Kota Tegal. Salah satunya bersumber dari anggaran kegiatan reses dan kunjungan kerja rutin.

“Karena sedang PSBB kan jadi tidak mungkin mengumpulkan orang dalam jumlah banyak untuk reses. Lalu untuk kunjungan kerja juga ditiadakan dulu. Jadi lebih baik uangnya dipakai untuk membantu warga yang membutuhkan. Apalagi ini mau Lebaran,” tandas Rizki.

Salah satu warga penerima bantuan paket sembako, Warni, mengatakan bahwa dia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada anggota DPRD Kota Tegal Tengku Rizki Aljupri yang telah memperhatikan konstituennya di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini.

Nino Moebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here