Bagikan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Mahasiswa Program studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM ) bersama tim relawan “Bergerak Bersama” menggelar kegiatan aksi sosial untuk membantu masyarakat Kota Semarang yang terdampak Covid-19 dengan membagikan sembako pada Kamis (21/5).

Penggalangan dana dimulai sejak 12 Mei 2020 hingga 31 Mei 2020 ini pada batch pertama terkumpul sebanyak kurang lebih 40 paket sembako dsn telah disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Kegiatan ini merupakan kegiatan aksi sosial dari mahasiswa Sistem Informasi FTIK USM karena melihat situasi dan kondisi masyarakata Kota Semarang yang terdampak Covid -19, adapun Kegiatan sosial ini bertema “ Bergerak Bersama Sistem Informasi USM “ ini memiliki makna dan harapan agar Program studi Sistem Informasi USM bersama tim relawan Bergerak Bersama mengadakan kegiatan aksi sosial untuk membantu masyarakat Kota Semarang yang terdampak Covid-19, acara penggalangan dana yang dimulai dari 12 Mei 2020 hingga 31 Mei 2020 ini telah melakukan pendistribusian pada batch pertama, sebanyak kurang lebih 40 paket sembako telah disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Menurut koordinator acara Ady Setiawan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan aksi sosial yang digelar mahasiswa karena melihat situasi masyarkat kota semarang.

“Kegiatan yang bertema “ Bergerak Bersama Sistem Informasi USM “ ini  memiliki makna dan harapan agar masyarakat lebih peduli sesama dengan masyarakat yang terdampak covid-19” ungkap Ady.

“Selain melibatkan mahasiswa Sistem Informasi USM kegiatan ini didukung penuh oleh dosen-dosen Sistem Informasi USM” tambahnya.

Ady menambahkan Bakti sosial merupakan kegiatan untuk membantu sesama tanpa mengharapkan suatu imbalan apapun. Tujuan bakti sosial ini adalah berbagi bersama dan meningkatkan kepekaan antar sesama umat manusia.

Dimasa pandemi ini banyak masyarakat yang terdampak covid-19, dari yang di PHK hingga tidak ada pemasukan sama sekali karena mereka hanya mengandalkan upah harian.

Kegiatan bakti sosial ini memberi pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga, dimana melihat senyum sumringah mereka yang harus tetap mengais rejeki demi sesuap nasi. Dengan kegiatan ini harapan kami dapat mempererat persaudaraan antar sesama manusia.

“Kami harap acara ini tidak hanya saat kondisi pendemi ini namun dapat berjalan terus pada tahun-tahun berikutnya masyarakat lebih peduli sesama dengan masyarakat yang terdampak covid-19” tutur Ady.

USM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here