Bagikan
Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz didampingi para pejabat menerima bantuan APD dari Gubernur Jateng yang diserahkan Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Taufikur Rahman.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melalui Jateng Peduli, Jumat (22/5) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz di Pendopo Rumah Dinas Bupati Jalan Mayjen Sutoyo. Bantuan itu untuk mendukung penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Kebumen.

Secara simbolis bantuan diterima Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dari Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng di Rumah Dinas Bupati Kebumen. Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Taufikur Rahman, menjelaskan, APD tersebut merupakan bantuan untuk penanggulangan wabah Covid-19 Jateng Peduli.

Berupa baju hazmat sebanyak 1.300 pcs, masker bedah 5.100 buah, sarung tangan karet panjang 487 pasang. Kemudian sarung tangan latek 30 pasang, glove 3 pcs, goggle atau kacamata pengaman 105 buah, face shield atau pelindung wajah 210 pcs dan disposible cap 30 pcs.

Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng diterima Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dan para pejabat terkait di Pendopo Rumas Dinas Bupati.(Foto:SB/Ist).

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat mendukung pemutusan mata rantai Covid-19 di Kebumen,” ucap Taufikur Rahman. Setelah diterima, dia berharap, Bupati bersama DPRD Kebumen segera menyerahkan langsung ke Puskesmas. “Bantuan ini disalurkan ke 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah,” imbuhnya.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Pihaknya akan  meneruskan bantuan itu kepada para tenaga medis di Puskesmas dan rumah sakit di Kebumen melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat dan sangat mendukung dalam penanganan Covid-19 di Kebumen,”ujar Bupati. Ikut mendampingi  Bupati antara lain Kepala Dinas Kesehatan dr A Budi Satrio, Kepala Dinas Inforkom Cokroaminoto, Sekretaris Dinas Kesehatan Kusbiyantoro dan Kabag Humas Setda Eko Purwanto.

Komper Wardopo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here