Bagikan
Wakapolres Grobogan, Kompol Dwi Hendro Pudiyanto memberikan imbauan kepada sekumpulan remaja agar mengenakan masker dan segera pulang ke rumah. (Foto : Hana Eswe.)

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Pengunjung di sebuah cafe ternama di Jalan Dr. Sutomo Purwodadi dikagetkan dengan adanya rombongan petugas gabungan yang tengah melakukan patroli imbauan jelang Idul Fitri 1441 Hijriyah, Sabtu (23/5/2020).

Dalam kegiatan ini, Wakapolres Grobogan, Kompol Dwi Hendro Pudiyanto mendatangi cafe tersebut dan meminta kepada semua pengunjung agar segera pulang ke rumah masing-masing.

Tak berhenti di situ saja. Kegiatan ini juga berlanjut di Taman Kuliner Simpang Lima. Di sini, petugas menemukan banyak anak muda yang tengah nongkrong di sejumlah angkringan.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengunjung agar setelah ini pulang ke rumah masing-masing. Untuk yang tidak menggunakan masker, agar menggunakan masker,” imbau Kompol Dwi Hendro, saat mendatangi sejumlah warung yang terdapat banyak pengunjung yang tak mematuhi aturan phsycal distancing ini.

Di kesempatan itu, pihaknya juga menemukan beberapa remaja yang tengah nongkrong di sebuah angkringan. Salah satu diantaranya tidak menggunakan masker. Wakapolres langsung meminta remaja tersebut menggunakan masker yang baru saja diberikannya.

“Kamu jauh-jauh ke sini. Malam takbiran di rumah saja. Kasihan orang tuamu. Apalagi di situasi seperti ini. Setelah ini pulang,” kata Kompol Dwi yang mengedepankan sisi humanis dalam imbauan tersebut.

Imbauan yang diberikan kepada warga ini bersifat humanis dengan harapan mereka mau mematuhi anjuran pemerintah. (Foto : Hana Eswe).

Skala Besar

Patroli yang dilaksanakan ini merupakan patroli skala besar yang dilaksanakan secara gabungan dengan melibatkan jajaran personel Polres Grobogan, Kodim 0717/Purwodadi, dan Satpol PP. Hal itu dijelaskan Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Ditemui di Pos Pantau Terpadu Simpang Lima yang lokasinya tidak jauh dari Taman Kuliner Simpang Lima, AKBP Ronny menjelaskan melalui patroli ini berisi imbauan kepada warga untuk tetap mematuhi anjuran dari pemerintah untuk social distancing atau tidak melakukan kerumunan.

“Malam hari ini, kami melaksanakan patroli skala besar bersama-sama, yaitu dari TNI-Polri dan Satpol PP. Dalam patroli ini kami melakukan imbauan kepada warga agar tetap mematuhi anjuran dari pemerintah untuk social distancing maupun phsycal distancing.”

“Kita melakukan imbauan di tempat-tempat keramaian seperti Alun-alun Purwodadi dan malam ini tidak ada yang menonjol,” jelas Kapolres yang didampingi Dandim 0717/Purwodadi, Letkol Inf Asman Mokoginta.

AKBP Ronny juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Grobogan agar melaksanakan takbiran di rumah atau di mushola atau masjid. Keesokan hari, shalat Ied tetap dilakukan di rumah.

“Kami imbau kepada masyarakat Kabupaten Grobogan agar besok kita laksanakan shalat Ied di rumah agar penyebaran covid-19 di Grobogan rendah atau tidak ada sama sekali. Itu yang kita harapkan.”

“Jika memungkinkan adanya shalat Ied berjamaah, saya beserta Dandim menjamin pelaksanaan shalat Ied besok,” pungkasnya.

Hana Eswe/mm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here