TEMANGGUNG (SUARABARU.ID) Alumni   Endra Dharmalaksana Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi warga Kabupaten Temanggung yang terdampak wabah  virus corona,

“Bakti sosial ini kami selenggarakan dalam rangka  memperingati 20 tahun pengabdian Endra Dharmalaksana Akpol tahun 1999 di seluruh nusantara. Dan tahun ini kami memberikan bantuan bagi warga yang terdampak covid-19,” Kata Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali yang merupakan salah satu alumni Akpol 1999, Jumat (22/5).

Muhammad Ali mengatakan, target penerima bantuan paket  kebutuhan pokok tersebut warga yang kurang mampu dan tidak memiliki pekerjaan tetap. Selain itu, juga para pekerja yang di PHK atau dirumahkan oleh perusahaan. Dan,  mereka yang tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.

Menurutnya, bantuan tersebut dibagikan di lima wilayah di Kabupaten Temangung, yakni Kecamatan Kaloran, Kandangan, Kranggan, Tembarak dan Kecamatan Temanggung.

Ia berharap paket bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari dan bisa meringankan beban kebutuhan masyarakat di tengah pandemic covid-19 ini.

Muhammad Ali juga  mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan rutin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Saya mengimbau masyarakat selalu disiplin dengan anjuran pemerintah.  Yakni,  selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun hingga rutin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,“ katanya.

Penyaluran bantuan  kebutuhan pokok  tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan, yakni  warga yang terdata menerima bantuan dan didatangkan ke Mapolres Temanggung.

Sedangkan, bantuan yang diberikan di lima kecamatan yang ada dilaksanakan secara dari pint uke pintu  dan melibatkan peran dari Bhabinkamtibmas setempat.

Selain itu, Kapolres Temanggung  juga bersilaturahmi ke  beberapa tokoh agama dan pengasuh pondok pesantren. Yakni, Ketua PCNU Temanggung, KH Muhammad Furqon dan KH Muhlasin yang merupakan pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Miftakhurrosyidin Madureso Temanggung.

Yon-trs