Bagikan
Para personel dari berbagai dinas instansi dan lembaga, mengikuti apel bersama jajaran TNI-Polri Wonogiri, sebelum melakukan tugas penyemprotan disinfektan secara massal.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran TNI-Polri Wonogiri, memprakarsai penyemprotan massal pada sejumlah ruas jalan dan perkantoran serta fasilitas umum di Kota Wonogiri. Ini dilakukan bersama dinas, instansi dan lembaga terkait, untuk menyambut Hari Raya Lebaran Idul Fitri Minggu (24/5).

Bersamaan dengan pelaksanaan penyemprotan massal tersebut, jajaran Sat Binmas Polres Wonogiri tampil memberikan penyuluhan dan imbauan kepada masyarakat terkait dengan langkah pencegahan pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19. Juga tentang ibadan sholat Ied yang harus disesuaikan dengan protokol kesehatan pencagehan wabah virus corona.

Seluruh jajaran yang terlibat dalam penyemprotan disinfektan massal tersebut, mengawalinya dengan apel bersama di halaman Mapolres Wonogiri. Hadir dalam kegiatan ini, Waka Polres Wonogiri Kompol Edi Wibowo, Kabagren Polres Kompol Dwi Retnowati, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri Bambang Haryanto, Kepala Markas PMI Wonogiri, Warjo, para Kasat dan para Perwira Polres Wonogiri.

Menyambut datangnya Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1441 H, dilakukan penyemprotan massal disinfektan di sejumlah ruas jalan, fasilitas umum dan perkantoran di Kota Wonogiri.

Memutus Rantai
Apel juga diikuti oleh masing-masing 10 poersonel prajurit TNI dari Kodim 0728 Wonogiri dan Sat Sabhara Polres Wonogiri, 8 orang petugas BPBD Kabupaten Wonogiri, 7 relawan dari PMI Wonogiri, dan 4 operator mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Wonogiri serta satu regu personel Satpol-PP Kabupaten Wonogiri.

Menurut Dandim 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) Imron Masyhadi, penyemprotan menggunakan 3 unit mobil tangki, terdiri atas masing-masing 1 unit mobil Damkar, mobil tangki PMI, mobil tangki BPBD, dan 1 unit mobil tangki Polres Wonogiri. Penyemprotan dilaksanakan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Wonogiri menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 H.

Penyemprotan massal disinfektan dilakukan di Kota Wonogiri, untuk menyambut Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1441 H.

Penyemprotan dilakukan setelah diawali apel bersama di halaman Mapolres Wonogiri. Start penyemprotan diawali dari Mapolres Wonogiri menuju ke utara, melintasi Pasar Wonogiri terus ke simpang empat bangjo Ponten, belok ke timur menuju Shelter Bus Wonogiri timur Agraria.

Lintas Batas
Selanjutnya ke timur lagi sampai barat Jembatan Juranggempal, belok ke selatan menyusuri timur SMA Negeri 1 Wonogiri, belok ke barat di sepanjang Jalan Murti Pranoto dengan melewati depan Kantor Kejaksaan. Tim penyemprot, juga melakukan penyemprotan sejumlah pekantoran di sekitar Alun-alun Giri Krida Bakti.

 

Dandim 0728 Letkol (Inf) Imron Masyhadi dan Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, melakukan sidak malam hari ke Pos Pam Chek Point di tapal batas Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim).

Sebelumnya, Dandim 0728 Letkol (Inf) Imron Masyhadi bersama Kapolres AKBP Christiwan Tobing, melakukan sidak malam ke Pos Pengamanan Chek Point lintas provinsi di Biting Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jateng, yang berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo, Jatim.

 

Kepada petugas jaga diberikan arahan tentang perlunya meningkatkan kewaspadaan dalam menyambut Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1441 H. Utamanya terhadap mobilitas warga yang melakukan perjalanan lintas batas antarprovinsi Jateng-Jatim.

Bambang Pur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here