Bagikan

JEPARA(SUARABARU.ID) –  Tugas yang harus dijalankan oleh wartawan  untuk dapat  menyajikan informasi kepada masyarakat, membuat  wartawan harus bertemu dengan banyak nara sumber.

Karena itu untuk menjaga para jurnalis yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  dari paparan covid-19, PR Sukun Kudus telah membantu  100 masker kain kualitas terbaik,   100  botol hand sanitizer serta satu pak kaos tangan latek. Bantuan ini diterimakan kepada PWI Jepara, Jum’at (22/5/2020).

Deka Hendratmanto, salah satu manajer PR Sukun saat menyerahkan bantuan tersebut  mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa membantu para wartawan di Jepara yang tergabung dalam PWI.

“Masker dan hand sanitizer merupakan salah satu kebutuhan bagi para wartawan dalam tugas-tugasnya, pada saat pandemi covid 19 yang berlangsung saat ini,” ujarnya

Walaupun tugas jurnalistik menuntut seorang wartawan harus  bertemu dengan banyak  narasumber, Deka Hendratmo berharap para wartawan tetap harus  berhati-hati dalam bertugas,  “Pada masa pandemi   seperti saat ini, para wartawan harus bisa menyesuaikan diri dengan protokol kesehatan tanpa melupakan asas dan etika serta profesionalitas profesi,” ungkapnya.

Karena itu mudah-mudahan bantuan tersebut bisa membantu wartawan dalam tugas-tugas yang akan terus dilaksanakan oleh teman-teman wartawan di Jepara. “Jaga kesehatan dan tetap semangat, semoga pandemi ini segera mereda dan lenyap dari kehidupan kita,” pintanya Deka Hendratmanto.

Sementara itu, secara terpisah Sekretaris PWI Kabupaten Jepara, Dian Ardiansyah menyatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang disampaikan. Bantuan tersebut diakui Dian Ardiansyah akan sangat membantu para awak media di Jepara dalam melaksanakan tugas-tugasnya.  Dalam tugasnya, para wartawan tentu berpeluang bertemu dengan banyak pihak. Karena itu mereka memerlukan perlindungan diri sebaik mungkin.

Hadepe

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here