blank
Robert Lewandowski/dok

MUNICH (SUARABARU.ID) – Liga Primer Jerman (Bundesliga) akan memainkan partai ke-27 pada Sabtu (23/5). Pimpinan klasemen Bayern Munich bakal diuji Eintracht Frankfurt di Allianz Arena. Bayern bertekad meneruskan tren positif yang telah dicapai sejauh ini.

Dalam 12 laga terkini, Die Roten mengukir 11 kemenangan dan sekali seri. Si Merah masih kukuh di puncak klasemen dengan mengemas 58 poin. Klub Bavaria ini unggul empat angka di depan Borussia Dortmund.

Bayern berpeluang besar untuk kembali memetik poin penuh. Selain unggul secara teknis, Frankfurt sedang dalam tren negatif. Pasukan tamu sudah puasa kemenangan dalam tiga partai terkini. Tak cuma kalah, Frankfurt juga kebobolan banyak gol. Anak-anak asuhan Adi Hutter kemasukan 10 kali dalam tiga laga, dan hanya menghasilkan sebuah gol.

”Kami berharap bisa mempertahankan performa bagus anak-anak. Yang paling penting adalah menang, dan mengamankan posisi,” tutur Pelatih Bayern Hansi Flick. Penerus Niko Kovac itu mengemban misi melakukan revans. Pada pertemuan pertama, Die Roten dipukul 1-5.

Sejak menggantikan Kovac, Flick sukses membawa skuadnya tampil konsisten. Dia mencetak rekor sebagai tim tercepat yang mengakumulasi 50 gol hanya dalam 16 partai. Pekan lalu, Manuel Neuer dan kolega menundukkan tuan rumah Union Berlin 2-0.

Sebaliknya, Frankfurt masih belum bisa bangkit. Die Adler terpaku di posisi ke-13. Rekor tandang mereka juga paling buruk. Hutter harus memutar otak untuk paling tidak pulang membawa satu angka. (rr)