blank
BAGIKAN MASKER - Petugas membagikan masker kepada pengendara yang melintas di lokasi Operasi Ketupat Candi.

BATANG (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Batang terus bergerak melawan dan memutus mata rantai pandemi covid-19. Melalui Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Operasi Ketupat Candi (OKC) tahun 2020 melakukan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) bahaya pandemi covid-19 kepada masyarakat.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras melalui Kepala Satgas Preemtif OKC Polres Batang, AKP Akhmad Almunasifi mengatakan, Polres Batang terus melakukan sosialisasi pencegahan penularan wabah Covid-19.

“Hari ini, kita melakukan penyuluhan dan pemberian masker di Lokasi Pasar Sidondong, Kelurahan Kauman Batang,” katanya.

Ia juga menjelaskan sasaran penyuluhan di pasar, tiga hari jelang lebaran pasar itu ramai pembeli dan pedagang.

“Memang ada sebagian pedagang pasar yang sudah gunakan masker, tapi juga masih ada pengunjung pasar maupun para pengendara sepeda motor yang sedang melintas tidak gunakan masker,” jelas AKP Akhmad Almunasifi.

Selain mengimbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan, satgas preemtif juga memberikan masker pada saat binluh.

“Sebanyak 100 masker sudah kita bagikan ke warga pada kegiatan penyuluhan kali ini. Kami akan terus mengingatkan physical distancing, stay at home dan lakukan operasi masker, agar kita terhindar dari penyebaran covid-19,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya terus berupaya mengimbau warga kalau tidak sangat penting jangan keluar rumah, cuci tangan dan budayakan hidup bersih dan sehat.

Nur Muktiadi