Bagikan
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz didampingi Ketua DPRD Sarimun, Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara dan Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan menghadiri peluncuran penyerahan bantuan pangan terdampak Covid-19 dari Gubernur Jateng di Balai Desa Sruweng.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)  – Forkompinda Kabupaten Kebumen Jumat (22/5) kompak menghadiri peresmian Penyerahan Program Bantuan Pangan Masyarakat Terdampaka Covid-19 dari Gubernur Jateng di Balai Desa Sruweng, Kecamatan Sruweng.

Acara dihadiri Bupati Kebumen yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 KH Yazid Mahfudz, didampingi Ketua DPRD H Sarimun SSy, Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, serta Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

Hadir pula Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Asisten I Sekda  Hery Setyanto dan Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Eko Widianto.

Bupati Yazid Mahfudz dalam sambutannya bersyukur di akhir bulan Ramadan ini masih diberikan kesehatan untuk berkumpul dalam launching penyerahan program bantuan masyarakat yang terdampak Covid-19 dari Gubernur Jawa Tengah di Balai Desa Sruweng, Kecamatan Sruweng. Tentu acara tetap dalam protokol Covid-19.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz simbolis menyerahkan bantuan pangan terdampak Covid-19 dari Gubernur Jateng kepada warga Desa Sruweng, Jumat 22/5.(Foto: SB/Ist)

Terkait kondisi saat ini dengan situasi pandemi virus Corona, Bupati mengharapkan masyarakat  terus menaati imbauan dari pemerintah. Masyarakat diminta mematuhi anjuran pemerintah supaya tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker saat di luar rumah serta hindari kerumunan.

Menyinggung bantuan dari Pemerintah baik dari Pusat, Provinsi maupun kabupaten, Bupati menilai hal itu harus ada pemantauan agar benar-benar sampai kepada si penerima. Kepada camat dan kepala desa, harus ikut mengawasi pendistribusiannya agar bantuan tersebut tidak salah sasaran.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kebumen Eko Widianto menyatakan, di Desa Sruweng perwakilan masyarakat penerima bantuan pangan yang terdampak Covid-19 sebanyak 43 orang. Sedangkan jumlah total penerima bantuan dari Gubernur Jateng  untuk Kabupaten Kebumen sebanyak 17.000 orang. Pendistribusian bantuan tersebut melibatkan Kantor Pos.

Komper Wardopo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here