blank
J. Tanimoto

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Sebagai bentuk perhatiannya terhadap pandemik Covid-19, 3 perusahaan besar di lingkungan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B Tubanan, menyiapkan sejumlah bantuan untuk masyarakat di Kabupaten Jepara.

Hal tersebut disampaikan  Site General Manajer Sumitomo Corporation  Junichi Tanimoto kepada wartawan Jumat siang. Tiga perusahaan tersebut adalah Sumitomo  Corporation, Central Java Power (CJP) dan Bhumi Jati Power.

blank
Pembagian masker di pasar desa

Bantuan akan   diberikan berupa beras sebanyak 72 ton  bagi masyarakat di 9 desa penyangga utama PLTU Tanjungjati B Unit 5 dan 6  secara proporsional   serta 6.000 pcs Alat Pelindung Diri jenis baju hazmat  untuk  tenaga medis dI Puskesmas di Kabupaten Jepara.  Beberapa waktu yang lalu, 3 perusahaan ini juga sudah membantu 37,5 ton beras untuk masyarakat  melalui Plt Bupati Jepara.

Disamping itu, Jumat (22/5/2020), juga telah   melakukan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer. Sebanyak 2000 masker dan hand sanitizer tersebut dibagikan di perkampungan sekitar proyek PLTU Tanjung Jati B termasuk pasar desa.

Selain membagikan masker, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi mengenai covid 19. Bagaimana bahaya virus ini dan bagaimana pula cara menanganinya.

Menurut Junichi Tanimoto, saat ini pihaknya bersama dengan dua perusahaan lainnya  akan selalu memberikan kontribusi bagi Jepara,  khususnya dalam upaya penanganan Covid-19.

“Kami bersama PT CJP dan PT BJP di proyek Tanjung Jati B unit 5 dan 6  sudah memesan 6.000 baju Hamzet sebagai kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) penanganan Covid 19. Masing-masing perusahaan akan menyampaikan bantuan sebanyak 2000 baju hazmat,” ujar dia.

Pembagian bantuan beras untyuk 9 desa penyangga tersebut menurut Junichi Tanimoto akan dilakukan secara proporsional. Pembagiannya akan mempertimbangkan beberapa hal, sehingga jumlah bantuan yang disampaikan di masing-masing desa di daerah penyangga akan diterima sesuai dengan kondisi yang ada.

Hadepe