blank
Koordinator Kabupaten Magelang, Siti Marzukoh, menyerahkan bantuan kepada warga. Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Di tengah wabah covid-19 yang saat ini melanda dunia termasuk Indonesia, anggota DPR RI Fraksi PKB, H Abdul Kadir Karding SPi MSi ikut peduli. Dia membagikan sembilan bahan pokok (sembako) dan 10 ribu paket beras kepada warga masyarakat kurang mampu.

“Mas Karding berbagi sembako bagi warga kurang mampu dan masyarakat yang terdampak dengan adanya pandemi covid-19. Sembako ini berupa beras terbaik yang dibeli dari petani lokal, dan bahan pokok lainnya dibeli dari warung kelontong setempat,” kata Ibnu Ngakil selaku Tenaga Ahli Anggota DPR RI tersebut, Kamis (21/5/2020).

Dikatakan, bantuan sejumlah 10 ribu berupa paket beras masing-masing berisi lima kilogram (5 kg) itu dibagikan kepada warga kurang mampuĀ  di wilayah Dapil 6 yang meliputi Kabupaten Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo dan Kota Magelang.

“Dengan harapan agar meskipun ada pandemi akan tetapi perekonomian terutama di lapisan masyarakat bawah tetap bisa berjalan dengan baik,” ujar Ibnu.

Sehubungan sejak adanya covid-19 ada larangan mengumpulkan orang banyak, pembagian bantuan tersebut sebagian besar diantar ke rumah warga. “Pembagiannya sejak kemarin sampai menjelang Lebaran. Bisa jadi setelah Lebaran juga masih ada pemberian bantuan sejenis,” tuturnya.

Tak hanya memberikan paket sembako dan beras di Dapil 6 Jawa Tengah, sebelumnya anggota DPR RI tersebut juga telah memberikan bantuan berupa ribuan masker dan disinfektan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Eko Priyono-trs