Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kanan), ketika melakukan dialog bersama Kapolda Jateng melalui jejaring Vicon.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para petugas jaga di Pos Pam Check Point lintas perbatasan, diminta untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan kewaspadaannya terhadap kemungkinan kemunculan gangguan keamanan dari kelompok terorisme.

Demikian dikemukakan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kamis (21/5), ketika melakukan gelar video conference dengan Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing. Dalam kesempatan tersebut, posisi Kapores Wonogiri berada di Pos Check Point tapal batas antar-Kabupaten Wonogiri-Sukoharjo, di Jembatan Timbang Kalikatir, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Ikut hadir mendampingi Kapolres, Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas, Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Hendrie Suryo Liquisasono, dan Kasat Sabhara AKP Sugihantoro. Sebagaimana Pos Pam Check Point di tapal batas antarprovinsi dan Pos Pam Lebaran Idul Fitri, Pos yang menempati Jembatan Timbang Kalikatir tersebut, dijaga oleh personel gabungan dari jajaran TNI-Polri dan Dinas terkait, secara nonstop 24 jam setiap harinya.

Senyum Salam Sapa
Video conference yang berlangsung Kamis (21/5), berlangsung dengan Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari. Dalam kesempatan itu, Kapolda memberikan arahan tentang bagaimana petugas pos harus bersikap. ”Laksanakan tugas penyekatan secara humanis, sampaikan senyum, salam dan sapa, kepada para pengendara pelintas batas,” tandas Kapolda.

Kapolres AKBP Christian Tobing dan Kabag Ops Kompol Agus Pamungkas (kedua dan kesatu dari kiri), bersiap di Pos Pam Jembatan Timbang Kalikatir Nambangan, untuk melaksanakan Vicon bersama Kapolda Jateng.

Pada bagian lain, Kapolda juga minta agar petugas di Pos, mampu membedakan kendaraan pemudik dan yang bukan pemudik. Sesama anggota yang melaksanakan Operasi di perbatasan antar-Provinsi maupun antar-Kabupaten, agar selalu melaksanakan kordinasi.

Di saat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kapolda minta agar para petugas keamanan yang berjaga di pos, meningkatkan kewaspadaannya terhadap gangguan keamanan, termasuk waspada terhadap kelompok terorisme.

”Vicon bersama Kapolda Jateng dan Pangdam Diponegoro ini, dapat berlangsung aman dan lancar,” jelas Paur Subag Humas Polres Wonogiri Polda Jateng, Aipda Iwan Sumarsono.

Bambang Pur-trs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here