Bagikan
JATENG-JATIM : Kapolres AKBP Ferry Irawan, Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi, Wakapolres Kompol M. Samdani dan Pju Polres, turun memantau kegiatan penyekatan perbatasan Jateng-Jatim di timur Kota Cepu, Blora. Foto : SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID) – H-2 Idul Fitri, petugas gabungan dari Polres, Kodim dan jajaran Pemkab Blora, memperketat penyekatan lalu lintas pemudik di perbatasan Jateng-Jatim timur Kota Kecamatan Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Untuk meyakinkan kinerja jajarannya, Kapolres AKBP Ferry Irawan, Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi, Wakapolres Kompol M. Samdani dan pejabat utama (Pju) Polres Polres Blora, turun memantau kegiatan penyekatan tersebut.

“Selain untuk kondusifitas wilayah, penyekatan lalu lintas pemudik ini  untuk cegah dini pesebaran Covid-19,” tandas Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, Kamis (21/5/2020).

Di perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur, persisnya di tanggul barat jembatan sungai Bengawan Solo, Kapolres bersama Dandim dan rombongan mengecek pos pengamanan serta menyemangati petugas.

Dijelaskan AKBP Ferry Irawan,penyekatan pemudik dilakukan di beberapa titik di kabupaten Blora yang berbatasan langsung dengan wilayah kabupaten tetangga, dari arah barat di Gagaab, utara di Ngampel, timur Cepu dan Bogorejo.

“Penyekatan kami lakukan di perbatasan, termasuk satu check point terpadu  Ketapang Cepu, kartena ini perbatasan langsung dengan Jatim,” jelas Kapolres Blora.

Tetap Humanis

Tidak hanya di Ketapang Cepu, Kapolres dan Dandim juga memantau penyekatan di lima pospam terpadu Operasi Ketupat Candi 2020, seperti pospam Randublatung, pospam Singget Jati, Pospam Kunduran dan Pospam Todanan.

Selain menyemangati para petugas, Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap tegas namun humanis, mengedepankan edukasi dan pemahaman kepada pemudik tentang pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Berikan edukasi dan pemahaman pencegahan Covid-19 kepada masyarakat di diperbatasan dengan bijak, luwes dan humanis,” pesan mantan Kapolres Solok, Sumatera Barat ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolres dan Dandim juga menyerahkan bingkisan  kepada personil gabungan yang bertugas di perbatasan Jateng-Jatim, dan sesekali ikut turun dalam kegiatan penyekatan kendaraan pemudik.

Di acara yang sama, Dandim 0721/Blora Letkol (Inf) Ali Mahmudi, menyatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan Polres dan bahu membahu dengan semua elemen masyarakat dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid- 19.

“Kekompakan dan sinergitas harus terus terjalin, karea semua untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Blora,” tutup Letkol (Inf) Ali Mahmudi.

Wahono-Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here