blank
Anggota DPRD Jateng Nur Khabsyin saat menyerahkan bantuan sembako ke GP Ansor Demak. foto:Suarabaru.id

DEMAK (SUARABARU.ID) – Raut wajah  gembira nampak di wajah Ketua GP Ansor Demak, H Nurul Mutakkin saat menerima bantuan sembako bagi Ansor-Banser di wilayahnya. Bantuan yang berasal dari Anggota DPRD Jateng Nur Khabsyin tersebut, dinilai sangat bermanfaat di situasi pandemi Corona  saat ini.

Bantuan sebanyak 300 paket sembako tersebut diterima langsung Nurul Muttakin dari Nur kHabsyin di kediamannya Desa Bulusari, Kecamatyan Sayung.

“Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada para sahabat Ansor dan Banser di wilayah Kabupaten Demak,”kata Mutakkin.

Menurutnya, selama pandemi berlangsung, banyak anggota Ansor dan Banser di Demak yang ikut terdampak. Terutama adalah yang berpofesi sebagai buruh pabrik, hingga pelaku UMKM.

Akibat pandemi ini, tak sedikit anggota Ansor dan Banser yang terkena PHK dari tempatnya bekerja. Sementara pelaku UMKM juga usahanya banyak yang berhenti.

Meski demikian, Ansor dan Banser Demak tetap berperan serta dalam penanganan pandemi ini dengan ikut serta menjadi relawan Covid-19. Mereka banyak melakukan aksi sosial berupa penyemprotan masjid dan mushala.

“Tentunya, bantuan ini akan menjadi penggembira bagi mereka yang membutuhkan,”katanya.

Mutakkin menambahkan, dia menyampaikan terima kasih yang cukup mendalam atas bantuan dari Khabsyin. Sebab, selain sebagai anggota DPRD Jateng, Khabsyin juga dikenal sebagai tokoh GP Ansor dan pernah menjabat sebagai pengurus pusat GP Ansor di era kepemimpinan Nusron Wahid.

“Beliau (Khabsyin, red) tentunya bukan orang lain bagi kami. Oleh karena itu, kami mengucapkan rasa terima kasih,”tandasnya.

Sementara, Khabsyin mengatakan bantuan yang diberikan ini memang tak seberapa jumlahnya. Namun demikian, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dirinya terhadap para sahabat Ansor dan Banser yang selama ini ikut berperan aktif dalam memerangi wabah Corona.

“Semoga bantuan ini bermanfaat meringankan beban mereka yang terdampak secara ekonomi,”tukasnya.

Tm-Ab