blank
Anggota Koramil Secang, Kodim Magelang, memberikan bantuan sembako kepada warga. Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID)- Anggota Koramil Secang, Kodim Magelang, memiliki kepedulian terhadap warga yang terdampak covid-19. Mereka menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu warga yang membutuhkan.

Danramil 05/Secang Kapten Arm Suryo Wibowo mengatakan, dari hasil pengumpulan sebagian uang gaji dia dan anggota digunakan untuk memberikan bantuan berupa paket sembako. Diberikan kepada sebagian masyarakat Desa Jambewangi. “Hasil menyisihkan sebagian gaji, dana yang didapat untuk membantu warga,” katanya, hari ini.

Kapten Suryo menuturkan, selaku Danramil dirinya mempunyai beban moral kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19. Sebab ada sebagian masyarakat yang harus kehilangan pekerjaan. Padahal mereka tetap harus menafkahi keluarga.

Sehingga dia tergerak mengajak anggotanya untuk menyisihkan sedikit rejeki agar dapat berbagi kepada masyarakat.  “Kami sebagai anggota TNI aktif yang berpedoman pada santi aji Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI mempunyai kewajiban untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitar, seperti yang terkandung dalam Santi Aji tersebut,” ungkap Suryo.

Sementara Wawan warga Sambung Jetislor yang merupakan salah satu penerima sembako mengatakan bahwa dengan adanya bantuan tersebut merasa sangat terbantu. “Bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, dapat meringankan beban saya. Karena saya harus berhenti berkerja sebagai dampak dari pandemi covid 19,” tuturnya.

Menurut penilaian dia, selama ini Koramil Secang sering berbuat baik bagi masyarakat. Tidak hanya memberikan bantuan secara materi saja, akan tetapi juga sering membantu dalam berbagai bentuk. Misalnya saja melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi berbagai tema, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Eko Priyono-trs