blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersilaturahmi ke kediaman Rois Syuriyah PCNU Kebumen yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu KH Afifudin Khanif al Hasani, Selasa 19/5.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN – (SUARABARU.ID) – Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan Selasa (19/5) sowan ke kediaman Rois Syuriyah PCNU Kebumen yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu, Desa Sumberadi, KH Afifudin Khanif Al Hasani alias Gus Afif.

Silaturahmi tersebut dalam rangkaian Peduli Covid-19 jajaran Polres Kebumen yang tidak hanya memberikan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, namun juga memberikan kepedulian kepada tokoh agama di Kebumen.

Menurut Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, hari ini Polres Kebumen kembali membagikan paket sembako kepada para tokoh agama yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen.  Kali ini pembagian sembako sembari bersilaturahmi ke kediaman Gus Afifudin Somalangu.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurnoawan menyerahkan paket bantuan peduli ulama ke Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu yang diterima langsung KH Afifudin Khanif al Hasani.(Foto:SB/Ist)

Kapolres yang antara lain didampingi Kasat Binmas AKP Yusuf mengaku terkesan karena disambut hangat oleh Gus Afif. Kapolres pun meminta dukungan kepada para tokoh agama dan ulama untuk ikut menyosialisasikan tata cara pencegahan penularan Covid-19.

“Pada silaturahmi ini kami juga berpesan kepada tokoh agama untuk menyosialisasikan kepada para jamaah dan umat agar beribadah di rumah, dan selalu mengenakan masker saat keluar rumah,”imbuh Kapolres, seraya menambahkan, dengan silaturahmi kepada  para tokoh agama, diharapkan Polres Kebumen semakin dekat dan dicintai masyarakat .

Sedangkan KH Afifudin Khanif mendukung penuh kebijakan dan langkah Polres dalam pencegahan Covidd-19. Bahkan di Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu telah diterapkan pencegahan virus corona dengan meliburkan para santri. Sebagian santri dari luar daerah telah pulang ke rumah masing-masing. Untuk sekolah formal SMK Maarif Somalangu juga telah diliburkan mengikuti kebijakan Pemerintah.

Sebagai ulama dan Rois Syuriyah PCNU, Gus Afif pun mendoakan agar pandemi corona segera berlalu dan kehidupan masyarakat di Kebumen segera pulih. Pihaknya pun mendukung penuh  kegiatan Polres serta mendoakan agar semua program kepolisian berjalan dengan baik.”Saya pun juga mengharapkan masukan dari kepolisian agar kita sama-sama bisa membimbing umat dan masyarakat dalam kehidupan beragama sekaligus mengikuti anjuran Pemerintah,”ujar Gus Afif.

Komper Wardopo