blank
POSKO BANJIR : Danrem 074/Warstratama Surakarta Brigjen TNi Rafael Granada Baay membuka Latihan Posko I Kodim 0726/Sukoharjo.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Guna kesiapsiagaan dalam tanggap darurat bencana alam banjir, Korem 074/Warastratama membuka latihan Posko I Kodim 0726/Sukoharjo, Senin (18/05/2020). Danrem 074/Warastratama, Brigjen TNI Rafael Granada Baay menjelaskan, latihan Posko I Kodim 0726/Sukoharjo memiliki nilai strategis untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Kodim 0726/Sukoharjo dalam Proses Pengambilan Keputusan Taktis (PPKT) guna menghadapi tugas-tugas kewilayahan.

Sehingga didapatkan kesamaan persepsi dan jelas siapa berbuat apa, terutama dalam memberikan bantuan kepada Pemda untuk mengatasi penanggulangan bencana alam banjir yang terjadi di wilayah. ”Pemilihan materi latihan berkaitan dengan penanggulangan bahaya banjir di wilayah Kodim 0726/Skh ini sudah tepat, karena bencana banjir adalah salah satu hal yang sering terjadi di wilayah Kodim Sukoharjo,” jelas Danrem.

Karena itu, lanjut Danrem, pihaknya menekankan agar seluruh peserta memanfaatkan waktu yang relatif singkat dan seoptimal mungkin. “Laksanakan latihan dengan dengan semangat dan motivasi tinggi agar latihan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan,” pungkas Danrem. (Bud)