blank
PIMPIN SIDAK: Wakapolres Blora, Kompol M Samdani (kiri), memimpin sidak Gaktibplin anggota Polri dan PNS Polres setempat, Senin (18/5/2020). Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Dalam kendali dan pengawasan langsung Wakapolres Blora, Seksi Provost dan Paminal (Propam), Senin (18/5/2020), menggelar inspeksi mendadak (sidak), Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin).

Kegiatan sidak Gatibplin itu dilaksanakan seusai apel pagi, menyasar kepada ratusan personel Polri maupun PNS Polri, di halaman belakang Polres setempat.

Dijelaskan Wakapolres Blora, Kompol M Samdani, kegiatan yang dilaksanakan mendadak ini untuk menjaga performa dan profesionalisme anggota Kepolisian Resor (Polres) Blora.

BACA JUGA : Transaksi di ATM Meningkat, Polres Blora Aktif Pengamanan

Ada pun sasaran utama dalam sidak itu antara lain, kebersihan senjata api (senpi) dinas, sikap dan tampang hingga administrasi perorangan, seperti KTP, KPS, SIM, dan STNK.

Wakapolres Kompol Samdani menyebutkan, dalam sidak tidak ditemukan pelanggaran yang dinilai cukup signifikan. Menurutnya, memang ada beberapa teguran untuk anggota yang seragamnya sudah lusuh, rambut yang panjang dan tidak beraturan atau kurang rapi, dan pakaian yang kedodoran.

blank
Wakapolres Kompol M Samdani (kanan). Foto: SB/Hms-Resbla

”Sidak dan pengawasan seperti ini, rutin kami lakukan untuk menjaga profesionalisme anggota Polri dalam menjalankan tugas kedinasan,” terangnya.

Wakapolres berharap, anggota Polres Blora harus selalu memperhatikan sikap, tampang, kerapian dan selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari wabah covid-19.

”Disiplin, bersih dan rapi itu wajib bagi personel Polri,” tandas mantan Lurah Ngawen, Kecamatan Ngawen, Blora, Jateng itu.

Wahono-Riyan