blank
Seorang petugas kepolisian melakukan pendinginan terhadap mobil Carry yang terbakar di bagian jok depan mobil. Foto : humas Polres Grobogan.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Warga yang berada di Jalan Gajahmada, tepatnya di sekitar rumah dinas PLN langsung berlari dengan membawa ember dan menyiramkan air ke sebuah mobil yang terbakar. Insiden ini terjadi pada Minggu (17/5/2020) sore.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian ini diawali saat Suhaldiono (56) bermaksud memanaskan mesin mobil Suzuki Carry K 9203 PF warna hijau. Saat itu, mobil keluaran tahun 1996 ini tengah terparkir di halaman rumah dinas PLN yang ditempati Suhaldiono beserta keluarganya.

Setelah mesin menyala, korban langsung masuk ke dalam rumah. Sekitar lima menit kemudian, korban terkejut melihat api telah melalap bagian dashboard mobil. Api juga cepat menjalar pada jok mobil korban.

Saat itu juga korban dibantu warga sekitar memadamkan api dengan alat seadanya. Beberapa saat kemudian, api dapat dipadamkan.

Mendapatkan informasi dari masyarakat, petugas kepolisian datang untuk membantu melakukan pendinginan pada mobil yang terbakar. Dari pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian, bagian interior dan jok mobil hangus terbakar.

“Atas kejadian tersebut, korban menderita kerugian materiil kurang lebih Rp 15 juta. Dari hasil pemeriksaan TKP dan keterangan korban serta saksi, api diduga berasal dari konsleting pengapian mobil pada saat mesin dipanasi oleh pemiliknya sendiri,” jelas Kapolsek Purwodadi, AKP Sudarwati dalam laporannya.

Adanya kejadian ini, Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Andi Mohammad Akbar Mekuo mengimbau kepada seluruh pemilik mobil di wilayah ini agar tetap rutin melakukan servis pada kendaraannya.

“Kendaraan selalu di-service tepat waktu, agar terhindar dari kejadian yang tidak terduga,” imbaunya.

 

Hana Eswe-trs