blank

Semarang – Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (FK Unissula) mengadakan Webinar The Series  Covid-19 yang dilaksanakan 16 Mei 2020.  Seminar mengambil tema The Problem of Professional Ethics and Role of Biological Age on Covid-19 Pandemic.

Narasumber Dekan FK Unissula, Dr dr Setyo Trisnadi Sp KF SH dengan topik between moral obligation and personal harm of health workers in covid-19 pandemics: perspective of professional ethics. Narasumber lainya Prof Dr dr Taufiq R Nasihun MKes Sp And (K) Ketua Prodi Magister Biomedik FK Unissula, yang akan membawakan materi  implementation of anti-aging medicine againts covid-19 infection.

Ketua panitia dr Nur Anna C Sa’dyah  SpPD K-EMD FINASIM yang juga menjadi moderator menyampaikan bahwa kegiatan webinar ini akan dilaksanakan 10 kali putaran dalam jangka waktu dua bulan pertama dengan grand tema seputar Covid-19.  10 topik yang diangkat dalam kegiatan webinar ini melibatkan berbagai bagian keilmuan yang ada di Fakultas Kedokteran Unissula, Penyakit Dalam, IKM, Mata, THT, Saraf, Anak, Radiologi, Mikrobiologi, Farmakologi, Patologi Klinik,  Patologi Anatomi dan Gizi. 10 putaran webinar yang akan dilaksanakan terbagi dua kegiatan yaitu dua kali webinar untuk masyarakat awam dan 8 kali webinar untuk professional tenaga kesehatan. “Adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi tenaga kesehatan maupun masyarakat awam dan menjadi bagain dari tridarma perguruan tinggi”, ungkap Anna. (suarabaru.id)