Bagikan
Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto saat menyerahkan bingkisan kepada anak panti asuhan.

JEPARA (SUARABARU.ID)– Bertepatan di bulan Ramadhan, Jumat, (15/4)  Kapolres Jepara bersama Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat kembali menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid- 19. Kali ini sasarannya adalah panti asuhan untuk anak yatim piatu serta panti jompo bagi  para lansia.

“Kita semua berharap, doa kita bersama anak yatim piatu dapat segera menghilangkan virus corona dari negeri kita. Juga untuk menjaga Jepara tercinta dari berbagai persoalan,” ujar Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto saat memimpin apel.

Diungkapkan oleh Kapolres Jepara, walaupun   data perkembangan dan penyebaran covid -19 di Jepara  telah landai dan bahkan menurun, kita semua harus tetap waspada dengan mengikuti semua himbauan dan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, termasuk maklumat Kapolri.

“Tetap dirumah, hindari kerumunan, pakai masker dan cuci tangan harus menjadi pola hidup kita dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkap Nogroho Tri Nuryanto

Apel bersama di halaman Mapolres Jepara ini juga dihadiri oleh Dandim 0719/ Jepara Letkol Arm. Suharyanto, dan unsur Forkopimda lain serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Nampak hadir Ketua Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Kabupaten Jepara KH. Mashudi, Pimpinan Majelis Nuruddin Jepara Habib Muhsin Alaydrus, serta Wakil Ketua PCNU Hisyam Zamroni. Acara apel diakhiri dengan do’a oleh  Ketua MUI Kabupaten Jepara KH. Mashudi. Kemudian dilanjutkan dengan membagikan paket sembako sejumlah 520 paket.

Dalam kegiatan bakti sosial ini dibagi dalam 2 kelompok  rombongan  pertama terdiri dari   Kapolres Jepara, Dandim 0719 Jepara, Ketua MUI dan Pimpinan Majelis Nuruddin Jepara dan diikuti  perwira Polres Jepara.

Sedangkan sasarannya adalah  Panti Asuhan Miftahul Janah Kauman  sebanyak 20 paket, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Kel. Karangkebagusan sebanyak 20 paket serta  Panti Asuhan (LKSA) Putri Darul Hadlonah, Krapyak sebanyak 20 paket.

Sedangkan kelompok kedua terdiri Waka Polres Jepara dan perwira Polres dengan sasaran LKS Bina Insani Jepara  Ds. Bandengan dengan  paket bantuan yg diberikan sebanyak 20 paket, Panti Asuhan An Nashr Desa Kuwasen dengan jumlah paket bantuan yang  diberikan sebanyak 20 paket.

Sementara kelompok ketiga  dilaksanakan oleh Kapolsek beserta Danramil se wilayah kab. Jepara sebanyak 420 paket dengan sasaran fakir miskin, yatim piatu dan lansia terutama di sekitar Mako Polsek dan Koramil.

Ulil Abshor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here