blank
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang, Ny Dwi Arni Joko Budiyono (kiri) dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muji Rohman (kanan) foto bersama wakil penerima bingkisan Lebaran, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Sekda Kota Joko Budiyono memberi bingkisan Lebaran kepada guru honorer taman kanak-kanak (TK), tenaga harian lepas(THL)  dan office boy (OB) yang bekerja di Pemkot Magelang.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muji Rohman mewakili Sekda Kota Magelang di Ruang Sidang Lantai 1 Pemkot Magelang, kemarin.

Pada saat yang sama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang, Ny Dwi Arni Joko Budiyono, juga menyerahkan bingkisan kepada guru honorer TK, THL dan OB.

‘’Bingkisan ini merupakan tanda kasih sekaligus bentuk perhatian dari Pak Sekda. Bukan nilainya tetapi perhatian, juga dari DWP Kota Magelang,  apalagi di tengah kondisi yang memprihatinkan saat ini,’’ kata Muji.
Dia meminta kepada para penerima bingkisan untuk bersyukur, karena Pemkot Magelang tidak memotong gaji meski ada perintah realokasi dan refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19. Tenaga honorer selama ini telah berjasa ikut membantu pekerjaan di Pemkot Magelang.
‘’Pemkot Magelang masih mempertahankan gaji THL 100 persen selama pandemi ini. Keberadaan mereka dibutuhkan, baik OB maupun THL di bidang lainnya,’’ terangnya.

Muji  juga berpesan kepada para OB dan lainnya untuk tetap waspada dan ikut membantu pengamanan di kantor Pemkot Magelang.

Ketua DWP Kota Magelang Dwi Arni Joko Budiyono menerangkan, pemberian bingkisan ini rutin kita laksanakan setiap tahun. Jangan dilihat isinya tapi bentuk perhatian kita kepada mereka yang telah mengabdi di Pemkot Magelang.

Bingkisan  yang diberikan berjumlah 30 paket. Terdiri 18 paket untuk guru honorer TK, 9 paket untuk OB dan 3 paket untuk THL.

Pemberian bingkisan ini merupakan salah satu program kerja DWP Kota Magelang tahun 2020 bidang sosial budaya. Bertujuan untuk menambah rasa peduli terhadap sesama, apalagi saat ini sedang terjadi wabah Virus Corona (Covid-19).
‘’Harapan ke depan kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan,’’ ungkapnya. (Pro/Kota Magelang).

Editor : Doddy Ardjono