blank
TERIMA BANTUAN: Kapolres Blora langsung menyerahkan bantuan kepada warga terdampak covid-19. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, Rabu (13/5/2020), berkeliling dari rumah ke rumah warga, untuk membagikan bantuan sosial kepada warga terdampak covid-19.

Kali ini Kapolres menyasar warga kurang mampu di Desa Seso, Kecamatan Jepon dan Kelurahan Bangkle, Kecamatan Kota Blora.

Kegiatan sosial itu merupakan salah satu rangkaian bantuan sosial Kepolisian Resor Blora, terhadap warga terdampak covid-19.

BACA JUGA : Dapur Umum Polres Blora Bagikan Makanan Berbuka untuk Warga Terdampak

AKBP Ferry mengungkapkan, pihaknya sengaja membagikan bantuan sosial berupa paket sembako dengan cara door to door, untuk menghindari kerumunan warga.

”Selain pembagian di balai desa dan kelurahan, kami juga melakukan secara door to door menyambangi warga langsung dari rumah ke rumah,” terang AKBP Ferry.

Mantan Kapolres Solok, Sumatera Barat ini menjelaskan, kegiatan sosial Polres Blora ini akan terus berkelanjutan selama pandemi covid-19, sebagai wujud nyata Polri selalu ada bersama masyarakat saat dibutuhkan.

”Kami ingin meringankan beban masyarakat miskin, terutama yang terdampak covid-19,” terang Kapolres.

Perlu diketahui, hari ini Polres Blora membagikan 100 paket sembako, baik di tingkat Polres maupun Polsek di jajarannya.

blank
SAMBANGI WARGA: Dengan cara door to door, Kapolres langsung menyambangi warga untuk memberikan bantuan sembako. Foto: wahono

Beri Apresiasi
Turiman (43), salah satu warga penerima bantuan di Kelurahan Bangkle RT 03/RW 01 mengaku kaget, ketika didatangi Kapolres Blora bersama pejabat utama dan Lurah Bangkle.

”Saya sempat kaget tadi, kok ada Pak Polisi datang kesini, Alhamdulillah dapat bantuan,” ungkap Turiman.

Sementara itu Lurah Bangkle, Andi Nurrohman, mengapresiasi bantuan yang diberikan Polres Blora untuk puluhan warganya.

”Kami mewakili warga, mengucapkan terima kasih kepada Polres Blora yang telah membantu warga Bangkle. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tutur Lurah Bangkle.

Wahono-Riyan