blank
Bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic tiba di Milan pada 11 Mei 2020 untuk berlatih kembali bersama timnya setelah menghabiskan waktu di negerinya di Swedia yang salah satunya berlatih bersama para pemain klub yang dimilikinya. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Klub-klub Serie A Italia akan dibolehkan lagi berlatih secara tim mulai 18 Mei, kata pemerintah Italia seperti dikutip Reuters, Selasa. Komitmen ini tak menaikkan semangat untuk menuntaskan musim ini.

Klub-klub sudah diizinkan berlatih Senin lalu namun hanya untuk latihan individual dan harus mematuhi aturan social distancing atau jaga jarak sosial.

Pemerintah Italia menyatakan komisi teknis-ilmiahnya sudah mempelajari protokol yang direncanakan federasi sepak bola Italia (FIGC) bakal diterapkan guna memastikan latihan diadakan dengan aman.

“Petunjuk komisi ini, yang dipertimbangkan harus dipatuhi dan mengikat, akan dikirimkan kepada FIGC untuk penyesuaian yang diperlukan bagi protokol itu sehingga memungkinkan berlanjutnya lagi latihan tim sejak 18 Mei,” kata pemerintah Italia.

Serie A terhenti sementara sejak 9 Maret dan pemerintah Italia belum juga memutuskan memberikan lampu hijau demi mulainya lagi musim ini agar bisa dituntaskan.

Ant/Muha