blank
GUGUS TUGAS : Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati memberikan keterangan pada awak media di Menara Wijaya Setda Sukoharjo.

SUKOHARJO(SUARABARU.ID) – Setelah stabil selama lima hari, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo kembali melejit. Berdasarkan data per  8 Mei, pukul 18.00 WIB, jumlah positif menjadi 51 dari sebelumnya 40.

Penambahan kasus terjadi di Kecamatan Bendosari yang sebelumnya nol kasus kini terdapat satu kasus. Kecamatan Nguter dari sebelumnya empat kasus menjadi lima kasus, Mojolaban dari sebelumnya enam kasus menjadi 10 kasus. Sedangkan di Kecamatan Grogol menjadi 20 kasus dari sebelumnya 17 kasus, dan Kartasura menjadi delapan kasus dari sebelumnya enam kasus.

Selain penambahan kasus positif, penambahan juga terjadi pada pasien yang dirawat. Sebelumnya terdapat 11 namun petang ini naik menjadi 12 pasien. Seedangkan yang menjalani isolasi mandiri dari sebelumnya 15 orang menjadi 25 orang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo sejauh ini belum bisa dikonfirmasi mengenai kenaikan yang signifikan ini. Namun sebelumnya, Jubir  Gugus Tugas Yunia Wahdiyati mengatakan ada kemungkinan stabilnya angka pasien positif selama lima hari kemarin, karena distribusi hasil tes swab terlambat diterima. Camat Grogol, Bagas Windaryatno membenarkan penambahan kasus di wilayahnya. Hal itu terjadi karena hasil swab baru keluar dengan hasil positif. (soes)